Buruan Daftar ke Nommensen Siantar, Tersedia KIP Kuliah dan Beasiswa

Share this:
BMG
Ilustrasi. (Insert) Wakil Rektor IV UHKBPNP Dr Muktar Panjaitan MPd.

Pilihan di 14 Program Studi

SIANTAR, BENTENGTIMES.com– Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar (UHKBPNP) mengajak putra-putri Indonesia, khususnya warga Sumatera Utara untuk kuliah. Bagi yang tidak mampu secara ekonomi, tersedia Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dan beasiswa.

“Mari belajar bersama kami. Ada KIP kuliah, jumlahnya terbatas,” kata Wakil Rektor IV UHKBPNP Dr Muktar Panjaitan MPd, dalam relis diterima redaksi BENTENG TIMES, Jumat (9/9/2022).

Pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai dan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) berdampak pada perekonomian masyarakat melanjutkan pendidikan keluarganya.

Kondisi tersebut kata Muktar dapat dirasakan pihaknya. Sehingga, kampus berupaya meyakinkan pemerintah dan mitra kerjasama mencari jalan keluar dengan menyiapkan bantuan KIP Kuliah dan beasiswa.

“Salah satu upaya, UHKBPNP hadir membantu masyarakat, anak muda dan kaum millenial yang lemah secara ekonomi melanjutkan pendidikannya,” imbuhnya.

Pada era revolusi industri 4.0 seperti sekarang ini terjadi disrupsi, dimana masyarakat menyukai teknologi dan menjadikannya kebutuhan sekaligus sarana mendapatkan penghasilan.

BacaProgram Studi Ilmu Komputer Universitas HKBP Nommensen Siantar, Siap Ciptakan SDM Unggul

BacaHakim Derman Nababan Sumbang Buku ‘Terbanglah Rajawaliku’ ke Mahasiswa UHN

Itu ditandai dengan banyaknya pengguna gadjet, platform media sosial yang jumlahnya jutaan orang. Perubahan tersebut dijelaskan Muktar, memantik pihaknya membuka jurusan ilmu komputer.

“Bagi yang gemar teknologi, ada jurusan atau prodi ilmu komputer. Selain itu, ada juga 13 progam studi yang jadi pilihan. Totalnya ada 14 jurusan. Masing-masing jurusan ada KIP kuliah dengan jumlah terbatas,” kata doktor lulusan Unesa ini.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: