Puting Beliung Terjang Permukiman Warga di Deliserdang, 53 Rumah Rusak

Share this:
BMG
Personel Polres Deliserdang dan Brimob Subden II Tanjung Morawa gotong royong bersama warga melakukan pembersihan pasca kejadian angin puting beliung menyapu rumah warga di Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deliserdang.

DELISERDANG, BENTENGTIMES.com– Bencana alam angin puting beliung menerjang permukiman penduduk di Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (28/5//2022), sore sekira pukul 16.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp2 miliar.

Informasi diperoleh, sebanyak 53 rumah warga mengalami kerusakan. Mereka yang terkena musibah itu tersebar di beberapa lokasi, seperti di Dusun Abri, Dusun Pringgan, dan Dusun Pasar VII, Desa Pasar Miring, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deliserdang.

Kerusakan umumnya terjadi pada sebagian asbes dan genting rumah warga.

Kabag Ops Polres Deliserdang Kompol Ricky Pripurna Atmaja mengatakan, untuk membantu meringankan beban warga, pihaknya bekerja sama dengan Brimob Subden II Tanjung Morawa melakukan gotong royong.

BacaPuting Beliung Terjang Nagori Bah Joga Jawa Maraja, 10 Rumah Rusak Parah

BacaSelasa Sore, Puting Beliung Sapu Atap Rumah Warga di Desa Kubucolia Karo

Berbagai kegiatan dilakukan, mulai dari pembersihan hingga memberikan bantuan sembako kepada warga yang rumahnya rusak akibat diterpa angin puting beliung.

“Kami melakukan bersih-bersih rumah warga yang terkena angin kencang,” kata Ricky, Senin (30/5/2022).

Petugas kepolisian dari Polres Deliserdang dan Brimob Subden II Tanjung Morawa tampak mengangkat atap rumah warga Desa Pasar Miring, Kecamatan Pagar Merbau, yang rusak diterjang angin puting beliung.

BacaHujan Es Sebesar Biji Salak Melanda, Rumah dan Tanaman Warga Rusak

BacaHujan Es Sebesar Biji Salak Melanda, Rumah dan Tanaman Warga Rusak

Dalam kesempatan itu, Kabag Ops Polres Deliserdang mengimbau warga agar selalu waspada dan selalu siap menghadapi bencana alam yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Share this: