Selasa Sore, Puting Beliung Sapu Atap Rumah Warga di Desa Kubucolia Karo

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Kapolsek Tigapanah AKP Halashon Sihotang menyalurkan bantuan sembako terhadap para korban bencana puting beliung di Desa Kubucolia, pada Rabu (11/8/2021).

KARO, BENTENGTIMES.com– Hujan deras disertai angin puting beliung terjadi di Desa Kubucolia, Kecamatan Dolat Rayat, Kabupaten Karo, Selasa (10/8/2021), sore sekitar pukul 17.00 WIB. Bencana itu mengakibatkan atap rumah sejumlah warga beterbangan disapu angin.

Dalam insiden itu, tidak ada korban jiwa. Namun terjadi kerusakan parah terhadap rumah-rumah warga. Sore itu, para korban terpaksa mengungsi ke rumah-rumah tetangga.

Menurut informasi diterima BENTENG TIMES, dalam musibah itu sedikitnya enam rumah mengalami kerusakan. Namun jumlah korban terdiri dari delapan orang, yakni Kapiten Ginting (32), Alimin Karo Sekali (56), Rahmad Ginting (68), Niko Ginting (37), Salomo Barus (40), Oktavianus Barus (43), Madi Sembiring (40), dan Maria Br Surbakti.

Mengetahui telah terjadi bencana di wilayah hukumnya, Kapolsek Tigapanah AKP Halashon Sihotang beserta jajaran langsung gerak cepat dan turun ke lokasi melihat keadaan rumah warga di Desa Kubucolia, pada Rabu (11/8/2021). Selain meninjau, Halashon juga menyalurkan bantuan untuk meringankan beban masyarakat.

BacaLima Anggota DPRD Labura Terjaring Razia Saat Dugem, Tes Urine Positif Narkoba

BacaHujan Es Sebesar Biji Salak Melanda Simalungun, Rumah dan Tanaman Warga Rusak

Halashon menyampaikan turut prihatin atas musibah yang menimpa warga Kubucolia.

“Ini tidak bisa kita hindari karena datangnya dari alam, tapi jangan terus bersedih. Tetap semangat!” kata Halashon menyemangati yang pada saat itu didampingi Kepala Desa Kubucolia.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: