Baskami Ginting ke Walubi Sumut: Kita Kuat Karena Bersatu

Share this:
BAGINDA GORBY SIREGAR-BMG
Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting saat menerima kunjungan Pengurus DPD Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Sumatera Utara, Selasa (23/11/2021) lalu.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting mengatakan, Indonesia merupakan sebuah kesatuan dari beragam suku bangsa yang juga memiliki perbedaan dalam bahasa, etnik, kepercayaan, dan budaya. Menurut Baskami, keberagaman ini yang menjadi kekayaan bangsa Indonesia dan harus sepenuhnya dijaga.

“Saya kira, keberagaman ini harus terus dijaga. Toleransi antar suku, antar umat beragama harus ditingkatkan. Kita kuat karena kita bersatu,” kata Baskami Ginting saat menerima kunjungan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Sumatera Utara, Selasa (23/11/2021) lalu.

Baskami menuturkan, perbedaan tersebut tidak boleh memunculkan konflik horizontal, antar sesama warga bangsa melainkan munculnya persatuan, saling toleransi satu dan lainnya antar warga negara.

“Seperti kata Bung Karno, bagaimana pun bangsa kita adalah bangsa yang berKetuhanan dengan berbudi pekerti luhur. Saling menyayangi, welas asih, dan cinta terhadap sesama,” tutur Baskami.

BacaSambut Imlek, BOS Centre Bagikan 1000 Paket Sembako

BacaMasih Ada Daerah di Sumut Pakai Perda Dominasi Agama Tertentu

Dia juga mendorong, Walubi bersama-sama dengan umat beragama lain, dapat saling membantu masyarakat di Sumatera Utara yang terkena musibah.

“Bagaimanapun, saya meminta kepada saudara-saudara dari umat Buddha agar membantu warga Sumut yang terdampak Covid-19. Juga kita tahu saat ini banyak daerah yang mengalami bencana banjir dan longsor. Kita harus membantu mereka,” tambahnya.

Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting foto bersama dengan Pengurus DPD Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Sumatera Utara, Selasa (23/11/2021) lalu.

BacaSuka Cita Natal dari Taman Ya’ahowu Gunungsitoli

BacaHadir di Musyawarah BKUK, Haji Waris Berharap Ini ke Umat Kristiani Tanjungbalai

Ketua DPD Walubi Sumut Brilian Moktar mengungkapkan Walubi sering menggelar pemberian bantuan kepada warga yang membutuhkan. Dan, dalam waktu dekat akan menggelar bakti sosial.

“Sesuai arahan pak Ketua DPRD Baskami Ginting, kedepan kami akan terus membantu saudara- saudara yang terkena musibah. Inilah gotong royong antar sesama warga Sumatera Utara,” pungkas Brilian Moktar.

Share this: