Karang Taruna Kecamatan Merdeka Karo Salurkan Bantuan Kemensos

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Karang Taruna Merdeka menyalurkan bantuan kemensos kepada masyarakat, Minggu (10/10/2021).

KARO, BENTENGTIMES.com– Pemerintah melalui Kementerian Sosial terus berupaya memutus penyebaran mata rantai Covid-19 dengan menggandeng pilar-pilar sosial. Salah satunya Karang Taruna dalam kegiatan berupa pendistribusian masker dan vitamin untuk masyarakat kalangan bawah.

Sebelumnya, Menteri Sosial Tri Rismaharini telah menerima surat dari Karang Taruna yang merasa terpanggil untuk bersinergi dan ambil bagian dalam kegiatan terkait penanganan Covid-19, melalui berbagai program yang dilakukan Kementerian Sosial.

“Kami akan mendistribusikan masker dan vitamin kepada seluruh Karang Taruna di Indonesia. Saya mohon Karang Taruna membantu mendistribusikan kepada masyarakat di daerah masing-masing,” ujar Mensos, saat melakukan pertemuan virtual dengan 514 Karang Taruna Kab/Kota di seluruh tanah air.

BacaGerebek Narkoba di Kampus USU, 31 Orang Diamankan, 508 Gram Ganja Disita

BacaKarang Taruna Sada Arih Desa Sirumbia Dilantik, Kenalkan Ini Pengurusnya..

Maka dari itu, Karang Taruna Karo menyalurkan bantuan kementerian sosial melalui pengurus karang taruna kecamatan untuk membagikan kepada setiap desa-desa di wilayah masing-masing.

Pada Minggu (10/10/2021), Karang Taruna Kecamatan Merdeka membagikan bantuan dari kementerian sosial tersebut kepada kepengurusan karang taruna desa yang ada di Kecamatan Merdeka.

BacaMinggu Kelam di Tanjung Pamah Mardingding, Dua Rumah Dilalap Si Jago Merah

BacaLAKRI Bersama Alumni SD RK 3 dan Karang Taruna Gung Negeri Bagi Masker

Jhon Pomen Surbakti, Ketua Karang Taruna Merdeka berharap kepada seluruh jajarannya agar turut serta menyalurkan bantuan kemensos tepat sasaran.

“Peran kita sangat dibutuhkan agar bantuan bisa tepat sasaran, mengingat bantuan yang kita salurkan sangat terbatas. Makanya, saya berharap agar kita benar-benar memberikan kepada yang membutuhkan,” kata Jhon Pomen Surbakti, Ketua Karang Taruna Merdeka, didampingi Sekretaris Julius SP, Bendahara Benny Surbakti dan beberapa pengurus kecamatan.

Setelah memberi arahan, Ketua Karang Taruna Merdeka dan anggota bergerak ke beberapa desa sekitar seperti desa Jaranguda, Merdeka, Gongsol, Semangat Gunung, dan Desa Sada Perarih.

Share this: