12 Orang Tewas Dalam Ledakan di Sebuah Masjid Kota Kabul Afghanistan

Share this:
BMG
Asap hitam tampak mengepul pasca ledakan sebuah masjid di pinggiran Kota Kabul, Afganistan, Jumat (14/5/2021) lalu.

KABUL, BENTENGTIMES.com– Aksi teror kembali mengguncang Afghanistan. Sebuah ledakan terjadi sebuah masjid pinggiran Ibu Kota Kabul, Jumat (14/5/2021). Sebanyak 12 orang tewas dalam insiden itu. Mereka terkena ledakan saat melaksanakan salat Jumat.

Ketika itu, para jemaah berkumpul saat libur Lebaran Idul Fitri selama gencatan senjata.

Kelompok Taliban, yang menyatakan gencatan senjata tiga hari selama libur Lebaran, melalui pernyataan mengecam serangan tersebut.

Terpisah, Kelompok ISIS pada Sabtu melalui kantor berita Nasheer di Telegram, mengklaim bertanggung jawab atas ledakan tersebut.

Juru bicara kepolisian Kabul Ferdous Faramarz mengatakan, Imam masjid ikut tewas dalam ledakan, yang juga melukai sedikitnya 15 orang di distrik Shakar Dara.

BacaTeror Bom Makassar, Polisi Tangkap Empat Terduga Teroris

BacaPolrestabes Medan Diguncang Bom, 1 Tewas, 4 Orang Terluka, Ini Kronologisnya..

Insiden terjadi kurang dari sepekan setelah sebuah ledakan menewaskan 80 orang, mayoritas siswi sekolah dari etnik Hazara minoritas Muslim Syiah. Taliban juga mengecam serangan itu, di mana tidak ada pihak yang mengaku bertanggung jawab.

BacaTerekam CCTV Naik Motor, Ini Foto Dua Terduga Bomber Makassar

Baca4 Bom Meledak di Stadion Usai Sholat Tarawih, 8 Tewas dan 43 Luka-luka

Sementara, pejabat AS yakin serangan terhadap sekolah kemungkinan ulah kelompok milisi rival, seperti ISIS.  Kelompok semacam itu tidak menandatangani perjanjian gencatan senjata selama Liburan.

“Serangan hari ini terhadap salah satu masjid di distrik Shakar Dara, Kabul, saat salat Jumat sangat bertentangan dengan gambaran Idul Fitri, dimana liburan keluarga dirayakan secara damai,” kata misi Uni Eropa di Afghanistan melalui Twitter.

Share this: