Polrestabes Medan Diguncang Bom, 1 Tewas, 4 Orang Terluka, Ini Kronologisnya..

Share this:
BMG
Penjagaan diperketat setelah teror bom terjadi di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019) pagi. 

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Polrestabes Medan diguncang bom bunuh diri, Rabu (13/11/2019) pagi. Ledakan bom itu telah merenggut satu korban jiwa dan melukai empat orang lainnya.

Dugaan sementara, korban tewas adalah pelaku bom bunuh diri. Beberapa saat setelah terjadi ledakan, asap putih nampak membubung tinggi di Mapolrestabes Medan.

Sejumlah masyarakat dan petugas polisi berseragam tampak berhamburan keluar gedung dan berbaur di halaman parkir. Kepanikan tampak terjadi. Namun, belum diketahui sumber ledakan tersebut.

Sementara, informasi diperoleh, pelaku bom bunuh diri masuk ke Mapolrersta Medan dengan menggunakan jaket ojek online. Pelaku masuk melalui pintu depan dan langsung menuju Kantor Bagian Operasional.

Begitu tiba di Bagian Operasional, pelaku meledakkan diri. Ledakan itu juga telah melukai sejumlah personel kepolisian.

BacaLedakan Hebat di Polrestabes Medan, Diduga Bom Bunuh Diri

Mereka yang menjadi korban luka, antara lain Kasi Propam mengalami luka di bagian tangan, pegawai harian lepas (PHL) bernama J Purba mengalami luka di bagian wajah, seorang anggota Propam, dan seorang personel piket Bag Operasional juga mengalami luka.

Sedangkan, terduga pelaku bom bunuh diri dinyatakan meninggal dunia dengan tubuh hancur. Hingga berita ini diturunkan, petugas masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sementara, penjagaan di sekitar Mapolresta Medan kini diperketat.

BacaSi Penikam Wiranto: Alumni SMAN 3 dan USU, Pernah Kawin Lari, Tersangkut Judi Dindong

Sementara itu, Wakapolda Sumut Brigjen Mardiaz Kusin mengatakan saat ini masih dilakukan olah TKP. Hal senada disampaikan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, saat ini masih dilakukan penyelidikan.
“Masih diduga pelaku suicide bomber,” ujarnya.

Share this: