Si Penikam Wiranto: Alumni SMAN 3 dan USU, Pernah Kawin Lari, Tersangkut Judi Dindong

Share this:
Polisi saat mendatangi rumah Alamsyah di Kecamatan Medan Deli.

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Syahrial Alamsyah alias Abu Rara yang merupakan pelaku penikaman Menkopolhukam Jenderal (Purn) Wiranto dikenal sebagai sosok orang yang pintar. Diketahui bahwa Alamsyah adalah tamatan di SMAN 3 Medan dan lulusan S1 dari Universitas Sumatera Utara (USU) Medan.

Dan, keterangan dari kerabatnya di Jalan Jalan Alfakah V, Lingkungan V, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli menyatakan bahwa Alamsyah punya karakter pendiam dan tertutup. “Kami tidak pernah berkomunikasi dengan Alam. Pasalnya, sebelum meninggal abang kandungnya, Alam tidak pernah berkunjung ke rumah. Bahkan Alam juga tidak melihat jenazah kematian abang kandungnya,” ujar kakak iparnya, Trisnawati, Kamis (10/10/2019).

BACA: Ini Wajah Penikam Wiranto, Pelaku Suami Istri, Orang Medan

Dia menjelaskan bahwa Alamsyah adalah anak nomor 8 dari 9 bersaudara. Selama ini, saudara mereka tidak tahu entah dimana semua. Yang jelas, sejak Alamsyah tinggal di dekat lokasi itu, dia tidak pernah datang ke rumah abangnya. “Jadi, komunikasi kami renggang,” ujar Trisna kepada polisi.

Sementara, warga sekitar juga mengaku sangat jarang melihat Alamsyah. Dikatakan bahwa Alamsyah adalah orang yang pintar, dimana dia punya kemahiran berbagai bahas asing.

“Kami aja tidak tahu kalau si Alam itu keluarga Bu Trisna. Yang jelas, si Alam orangnya baik dan dulu memang tinggal di dekat sini,” ujar warga.

Namun, meski dikenal sebagai pribadi yang baik, Alamsyah diketahui pernah berperilaku buruk setelah ditinggalkan istri pertamanya.

BACA: Polisi Sebut Terduga Teroris Sibolga Berafiliasi Dengan ISIS, Berencana Serang Aparat

Dian Susanto (48), teman semasa kecil Alamsyah menuturkan bahwa Alamsyah menamatkan pendidikan menengah atas pada 1987 di SMAN 3 Medan. Sebelumnya, ia bersekolah di SMPN 9. Setelah tamat SMA, Alamsyah kuliah di Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara melalui jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Nusantara (SPMBN).

Share this: