Otak Pelaku Pengeroyokan Terhadap Wisatawan di Danau Lau Kawar Diringkus, Rupanya Orang Kabanjahe

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Nevrada Sitepu dan George Andre Dwi Putra Sitepu, diamankan polisi atas kasus pengeroyokan terhadap wisatawan di objek wisata Danau Lau Kawar, Kabupaten Karo, Sabtu (15/5/2021) malam.

KARO, BENTENGTIMES.com– Otak pelaku pengeroyokan terhadap wisatawan di Danau Lau Kawar, Desa Kuta Gugung, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, telah diringkus polisi. Mereka adalah Nevrada Sitepu dan George Andre Dwi Putra Sitepu.

Keduanya merupakan warga Desa Samura, Kecamatan Kabanjahe, Karo. Kini, kedua otak pelaku itu telah diinapkan di balik jeruji milik Polsek Simpang Empat.

Pelaku Nevrada dan Andre diamankan dari masing-masing rumah mereka pada Sabtu (15/5/2021), malam, sekira pukul 23.30 WIB.

Kapolsek Simpang Empat AKP A Ridwan Harahap menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan ruang terhadap siapa pun melakukan tindakan anarkis di wilayah hukumnya.

“Kedua pelaku telah kita amankan untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegas Ridwan Harahap, kepada BENTENG TIMES, melalui sambungan telepon, Minggu (16/5/2021).

Informasi lain diperoleh bahwa Nevrada dan Andre adalah preman yang selama ini melakukan praktik pungutan liar (pungli) di seputaran objek wisata Danau Lau Kawar.

BacaAksi Brutal Preman di Danau Lau Kawar, Wisatawan Dikeroyok, Pelaku Teriak Bakar

BacaMiris! Tokoh Muda Langkat Dikeroyok OTK Karena Menyoroti Jalan Rusak

Dan pada Kamis (13/5/2021) siang lalu, mereka juga lah yang mengomando pemuda setempat lainnya untuk melakukan kegiatan pungli terhadap wisatawan yang ingin berkunjung ke Danau Lau Kawar. Termasuk terhadap rombongan Ade Chandra, warga Berastagi yang ingin berswafoto di objek wisata Danau Lau Kawar tersebut.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: