Abel Ginting Temui Kapolres Karo: Yang Tidak Sah, Tolong Ditertibkan!

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Wakil Ketua PC FSPTI KSPSI Kabupaten Karo Abel Ginting bersama jajaran saat audiensi dengan Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo, Jumat (19/3/2021).

KARO, BENTENGTIMES.com– Pengurus Cabang FSPTI KSPSI Kabupaten Karo pimpinan Gembira Ginting menemui Kapolres Karo, pada Jumat (19/03/2021) sekitar pukul 14.30 WIB, di Mapolres Karo, Jalan Veteran, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Kedatangan jajaran dibawah kepemimpinan pengurus pusat Ketua Umum Conrad P Nainggolan SE Map dan Sekretaris Jenderal Syafril Arsyad SSos ini, meminta Kapolres Karo agar menertibkan organisasi buruh yang tidak sah di Kabupaten Karo.

Permintaan itu didasari Surat Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) Direktorat Jenderal Administrasi Hukum, Nomor: AHU 2 UM.01.01.567 tertanggal 05 Februari 2021.

Sesuai Pasal 19 Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2000 tentang Serikat Pekerja/Serikat Buruh yang berbunyi bahwa ‘Nama dan Lambang Serikat Pekerja/Serikat Buruh, Federasi dan Konfederasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh yang akan diberitahukan tidak boleh sama dengan nama dan lambang Serikat Pekerja/Serikat Buruh Federasi dan Konfederasi yang yang telah tercatat terlebih dahulu’.

Baca5 Anggota DPRD Karo Batal Divaksin, Berikut Penjelasan Kabag Umum Sekretariat

BacaTidak Demo, Ini yang Dilakukan PC F SPTI-K SPSI Karo Pada Peringatan Hari Buruh

Abel Ginting, Wakil Ketua FSPTI KSPSI Kabupaten Karo pimpinan Gembira Ginting, menjelaskan, berdasarkan surat Kementerian Hukum dan HAM sebagai institusi tertinggi di negara Republik Indonesia memberitahukan bahwa pemilik logo dan merek FSPTI adalah FSPTI-KSPSI Hasil Munaslub Tahun 2017, yang kepengurusannya tercantum dalam Akta 130, tertanggal 17/10/2017, dibuat oleh Notaris Harun Pandia SH SE MKN MH dan telah memperoleh persetujuan dari Kementerian Hukum dan HAM, melalui surat keputusan Nomor: AHU 0000673.AH.01.08 Tahun 2017 tanggal 8 Desember 2017.

Dimana Ketua Umum Hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa tanggal 27-28 Agustus 2017, sambung Abel Ginting, Susunan Kepengurusan PP FSPTI-KSPSI Ketua Umum Conrad P Nainggolan SE Map dan Sekretaris Jenderal Syafril Arsyad SSos.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: