Kematian Tragis Petani Jamur di Binjai, Pagi Masih ‘Segar’, Sore Gantung Diri

Share this:
BMG
Petugas kepolisian setempat saat berinteraksi dengan keluarga korban di rumah duka. (kanan) Lokasi korban ditemukan gantung diri, di Jalan Sei Bangkatan, Gang Potong Ayam, Lingkungan II, Kelurahan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai.

BINJAI, BENTENGTIMES.com– Seorang petani jamur bernama Nurmansyah ditemukan gantung diri di belakang rumahnya di Jalan Sei Bangkatan, Gang Potong Ayam, Lingkungan II, Kelurahan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Jumat (12/2/2021) sore.

Kematian tragis pria 30 tahun itu sontak bikin heboh warga sekitar tempat tinggal korban. Pagi hari sebelum ditemukan meninggal, korban diketahui sedang memantau perkembangan tanaman jamur di belakang rumahnya.

Saat itu, korban sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda akan mengakhiri hidup. Wajahnya juga terlihat segar. Meski, isi hati korban tidak seorang pun yang tahu.

Kematian korban sendiri pertama kali diketahui abang kandung korban, Wandi. Sore itu sekira pukul 16.00 WIB, Wandi ingin melihat aktivitas adiknya di lokasi budidaya jamur, berjarak sekitar 20 meter dari rumah korban.

Tiba di lokasi, Wandi terkejut melihat adiknya gantung diri menggunakan tali kawat di dalam gubuk. Melihat adiknya tergantung, Wandi bersama keluarga lainnya berusaha mengevakuasi korban dan melarikan ke Rumah Sakit Raskita Tanah Seribu.

BacaDiduga Depresi karena Difitnah, Akhiri Hidup di Pohon Alpukat

BacaPesan Terakhir Erwin Sianturi Sebelum Akhiri Hidup: Demi Allah, Aku Bukan Kibus

Namun takdir berkata lain, Nurmansyah dinyatakan telah meninggal dunia sebelum mendapat penanganan medis. Jenazah korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Kasubbag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting membenarkan kejadian itu. Personel Polres Binjai telah mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan.

BacaAkhir Tragis Oknum Honorer Dinas Kebersihan Siantar, Akhiri Hidup Karena Putus Cinta

BacaDonald Sitinjak Bunuh Diri Beberapa Hari Menjelang Pernikahan

Namun keluarga, kata Siswanto, menolak dilakukan autopsi terhadap korban.

“Pihak keluarga menerima kematian korban. Namun, kami sudah mengambil tali kawat yang digunakan korban saat gantung diri,” ujar Siswanto, Sabtu (13/2/2021).

Diketahui, korban Nurmansyah, sehari-harinya membudidayakan jamur tiram di belakang rumah. Sejauh ini, belum diketahui apa motif korban nekat mengakhiri hidup.

Share this: