Niat Menolong, Warga Celawan Ditemukan Tewas Terseret Arus Sungai Ular

Share this:
BMG
Sejumlah warga berenang mencari keberadaan Toni yang dilaporkan hanyut terbawa arus Sungai Ular, di Dusun III, Desa Celawan, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Kamis (29/10/2020), sore.

Korban yang berniat menolong langsung terjun ke sungai. Namun nahas, korban saat berada di tengah sungai kelelahan untuk melawan arus hingga akhirnya korban hilang terseret.

“Saat berada di tengah sungai, korban kelelahan melawan arus dan akhirnya korban hilang,” ujar Sariman Sitorus.

Sejak mendengar kabar korban hanyut, warga berusaha melakukan mencari Toni. Mereka menyusuri aliran sungai, namun korban tidak ditemukan. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke aparat setempat.

“Kita menerima informasi sekitar pukul 18.05 WIB,” imbuh Sariman.

Tim SAR Medan saat melakukan pencarian korban Toni dari Sungai Ular, Sabtu (31/10/2020).

Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono langsung mengirimkan 7 personel dan sejumlah peralatan ke lokasi kejadian. Mereka bergabung dengan masyarakat dan aparat yang melakukan pencarian.

Terdengar Suara Pria Tua Minta Tolong

Informasi lain diperoleh BENTENG TIMES, sesaat sebelum kejadian, Toni sedang mengarit rumput di bantaran Sungai Ular. Rasid Sembiring (40), warga yang sedang bekerja di ladang miliknya melihat langsung kejadian itu.

BacaAkhir Pilu Pria asal Aek Nabara, ‘Bercerai’, Meninggal Bikin Heboh Siantar

Dia menuturkan, saat itu, Toni memanggilnya dan memberi tahu ada seorang lelaki tua dalam keadaan kesakitan ditimpa sepeda motor di seberang sungai. Lalu, dia diajak korban untuk sama-sama memberi pertolongan.

“Saya pun menghentikan aktivitas di ladang dan bergerak bersama korban memberi pertolongan” kata Rasid.

Bersambung ke halaman 3..

Share this: