IJTI Siantar-Simalungun Segera Terbentuk, Tiga Kandidat Siap ‘Bertarung’

Share this:
BMG
Tiga kandidat ketua IJTI Siantar-Simalungun: Armeindo Sinaga, Dharma Setiawan, dan Daud Sitohang.

SIANTAR, BENTENGTIMES.com– Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) adalah suatu asosiasi yang menghimpun para jurnalis televisi dan didirikan pada Agustus 1998. Pada saat itu, ratusan jurnalis televisi dari RCTI, TPI, SCTV, Indosiar, dan ANTV berkumpul di Jakarta untuk melakukan kongres pertama dan sepakat mendirikan IJTI serta memilih pengurus pertama organisasi ini.

Di Provinsi Sumatera Utara, IJTI juga telah berdiri di sejumlah kabupaten dan kota, seperti Labuhanbatu Raya, Asahan, Tanjungbalai, Batubara, Deli Serdang, Tebing Tinggi, Serdang Bedagai, dan Tapanuli Raya.

Atas dasar itulah beberapa Jurnalis Televisi di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun berinisiatif berkumpul dan melakukan diskusi di Kedai Kopi Hordja, Minggu (13/9/2020) siang.

Diskusi dihadiri Andika Aritonang (Metro TV), Dharma Setiawan (MNC Grup), Daud Sitohang (TV One), Armeindo Sinaga (Kompas TV), Zico (SCTV), Dosi Simarmata dan Ebite Masder (Efarina TV), serta Alex Ganda (Sumut TV).

BacaAkhirnya, Presiden Jokowi Cabut Remisi Pembunuh Jurnalis

Hasil diskusi, mereka sepakat membentuk IJTI dengan nama IJTI Siantar-Simalungun. Sekitar 14 orang jurnalis televisi akan bergabung dalam organisasi ini.

Setelah berkoordinasi dengan pengurus IJTI Sumatera Utara, maka dihunjuk tiga orang yang akan menerima mandat untuk melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda).

Andika Aritonang dihunjuk sebagai Ketua Panitia Pelaksana Musda. Untuk menemani Andika, Alex Ganda sebagai Sekretaris Panitia dan Dosi Simarmata sebagai Bendahara.

BacaMawar Ginting dari Persadaan Jurnalis Tanah Karo Bagikan Hand Sanitizer

Jurnalis Televisi berkumpul dan berdiskusi untuk membentuk IJTI Siantar-Simalungun, Minggu (13/9/2020).

Selain itu, ada tiga orang juga yang dihunjuk dan siap menjadi Ketua IJTI Siantar-Simalungun, yaitu Daud Sitohang, Dharma Setiawan, dan Armeindo Sinaga.

“Selanjutnya, kita akan terus berkoordinasi dengan pengurus IJTI Sumatera Utara untuk pelaksanaan Rakorda dan dilanjutkan pelantikan. Semoga Musda ini bisa secepatnya kita lakukan. Kita juga mengharapkan dukungan dari seluruh teman-teman jurnalis dari media online, cetak, dan elektronik lainnya, agar proses pembentukan IJTI Siantar Simalungun ini berjalan,” kata Andika.

Share this: