Mawar Ginting dari Persadaan Jurnalis Tanah Karo Bagikan Hand Sanitizer

Share this:
BMG-PELITA MONALD GINTING
Mawar br Ginting tim dari Persadaan Jurnalis Tanah Karo membagikan hand sanitizer di Desa Batukarang.

KARO, BENTENGTIMES.com – Banyak hal positif dipetik di tengah ‘badai’ virus corona Covid-19. Salah satunya, kita diajarkan untuk hidup sehat dan saling berbagi satu sama lain.

Hal tersebut juga dilakukan oleh salah satu jurnalis, yakni Mawar Ginting, yang tergabung dalam Persadan Jurnalis Tanah Karo (PJTK) yang mengulurkan tangan dengan bantuan antiseptik berupa hand sanitizer yang sudah dikemas dalam wadah botol 80 ml serta sarung tangan.

BACA: Kadis Pertanian Karo Bagikan Hand Sanitizer Gratis: Betapa Pentingnya Rajin Cuci Tangan

Sebagai salah satu warga Desa Batu Karang, Kecamatan Payung, Mawar Ginting memberikan hand sanitizer gratis dan mensosialisasikan cara memakainya kepada masyarakat. Ia juga menyarankan kepada warga agar selalu waspada, selalu jaga kebersihan serta atur pola makan.

Tidak hanya itu saja, Mawar Ginting juga menyerahkan pembersih kamar mandi dan sabun cair agar pemerintah desa nyaman menjalankan pelayanan kepada masyarakat.

Walau hanya sebatas hand sanitizer, namun warga Batukarang sangat mengapresiasi aksi moral yang dilakukannya. Seperti yang disampaikan salah seorang warga bernama Iting Tifa br Ginting (54). “Terima kasih atas pehatian dan kepedulian Mawar beserta tim, semoga Tuhan melimpahkan rejeki. Walau hanya hand sanitizer, tapi ini bentuk kepedulian yang luar biasa,” ujar Iting Tifa.

BACA: Alat Pelindung Diri Minim, Petugas Medis di Puskesmas Berastagi Sampai Menangis

Sementara, warga yang lain, Antoni Ginting (49) mengeluhkan atas imbauan agar menggunakan masker, sementara sangat sulit ditemukan.

“Harapan kami agar Mawar dan rekan -rekan jurnalis PJTK bisa mengajukan kepada Pemkab, bagaimana supaya masker terealisasi,” pintanya.

Share this: