Kamis Kelabu, Tiga Meninggal Kecelakaan di Simalungun

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Petugas Sat Lantas Polres Simalungun saat melakukan olah TKP di jalan umum Siantar-Perdagangan, persis di Batu 7, Nagori Dolok Hataran, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Kamis (10/9/2020) dini hari.

SIMALUNGUN, BENTENGTIMES.com– Dalam satu hari, kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di dua lokasi berbeda di Kabupaten Simalungun. Dalam insiden itu, tiga orang meninggal dunia.

Dua peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (10/9/2020) malam. Kejadian pertama berlangsung sekira pukul 19.00 WIB. Dua sepeda motor terlibat dalam kecelakaan itu.

Insiden yang terjadi di jalan umum Tanah Jawa-Hutabayu Raja, tepatnya di Nagori Muara Mulia, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, itu bermula ketika satu unit sepeda motor Suzuki Satria FU tanpa plat melaju dari arah Hutabayu menuju Tanah Jawa.

Sepeda motor itu dikendarai Indra Siburian, warga Huta II Parsabilan, Nagori Jawa Tongah II, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun.

Informasi diperoleh, saat itu, Indra berkendara dengan kecepatan tinggi. Pemuda 25 tahun itu hendak mengetes kecepatan sepedamotornya untuk dipakai dalam balapan liar.

Namun, ketika di lokasi kejadian, Indra tak memperhatikan sepeda motor Viar tanpa plat datang dari arah berlawanan. Indra tak memperhatikannya karena pengemudi tak menyalakan lampu penerangnya.

Sepeda motor Viar tersebut dikendarai Lindung Sianturi (38), warga Negeri Bayu 1, Nagori Muara Mulia, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Kedua kendaraan itu pun saling hantam. Akibatnya, Indra dan Lindung mengalami luka berat di beberapa bagian tubuhnya. Lindung meninggal di lokasi kejadian.

Sementara, Indra yang sempat dibawa masyarakat untuk mendapatkan perawatan medis menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit (RS) Balimbingan, Tanah Jawa.

Petugas Sat Lantas Polres Simalungun hendak mengevakuasi korban laka lantas di jalan umum Tanah Jawa-Hutabayu Raja, tepatnya di Nagori Muara Mulia, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Kamis (10/9/2020) malam.

Kemudian, peristiwa kedua terjadi di jalan umum Siantar-Perdagangan, persisnya di Huta Batu 7, Nagori Dolok Hataran, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Kamis jelang dini hari.

BacaToyota Rush Seruduk Tronton di Tol Medan-Tebing Tinggi, 1 Orang Tewas, Kakek dan Cucu Selamat

Korbannya adalah Aji Mukti, warga Huta Sido Makmur, Nagori Laras Dua, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Share this: