Toyota Rush Seruduk Tronton di Tol Medan-Tebing Tinggi, 1 Orang Tewas, Kakek dan Cucu Selamat

Share this:
BMG
Toyota Rush BK 1300 VC mengalami rusak berat setelah menghantam bagian belakang Truk Tronton sarat muatan di Tol Medan-Tebing Tinggi, tepatnya di Km 37,9 Dusun I, Desa Tanjungmorawa B, Kecamatan Tanjungmorawa, Senin (3/2/2020).

DELISERDANG, BENTENGTIMES.com– Kecelakaan tragis di Jalan Tol Medan-Tebing Tinggi, tepatnya di Km 37,9 Dusun I, Desa Tanjungmorawa B, Kecamatan Tanjungmorawa, Deli Serdang, Senin (3/2/2020) siang. Mobil Toyota Rush menghantam bagian belakang Truk Tronton. Insiden ini merenggut satu korban jiwa dan melukai dua orang lainnya.

Informasi diperoleh, sebelum kejadian Toyota Rush BK 1300 VC dan Truk Tronton sama-sama melaju dari arah Tebing Tinggi menuju Medan. Nahas terjadi di Km 37,9. Mobil Toyota Rush yang dikemudikan oleh Muhammad Nawawi (22) menyeruduk sisi kiri Truk Mitsubishi Tronton BK 8522 DC yang berada di depannya.

“Truk Tronton itu datang dari arah yang sama atau datang dari arah Tebingtinggi menuju Medan,” kata Kanit Laka Polresta Deliserdang Iptu Romi.

Akibat kecelakaan maut itu, pengemudi Toyota Rush Muhammad Nawawi, warga Talawi, Kabupaten Batubara, mengalami luka parah dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Jenazah korban kemudian dibawa ke RSUD Deli Serdang Lubukpakam,” tambahnya.

Sementara, penumpang Rush Saypul (53) dan cucunya Siti Arifah (5), juga warga Batubara, mengalami luka-luka dan dibawa ke Rumah Sakit Grandmed Lubuk Pakam. Sedangkan, sopir Tronton Suroyo (43), warga Maligas, Simalungun, sama sekali tidak mengalami luka berarti.

Saypul tampak tertunduk di tepi jalan Tol Medan-Tebing Tinggi, tepatnya di Km 37,9 Dusun I, Desa Tanjungmorawa B, Kecamatan Tanjungmorawa, Senin (3/2/2020).

BacaAmbulance RS Vita Insani Dipacu Kencang, Terguling di Tol Medan-Tebing Tinggi

Video kecelakaan maut antara Toyota Rush vs Truk Tronton itu pun beredar luas di medsos (media sosial). Mobil Toyota Rush keluaran terbaru itu pun ringsek. Sebagian bodi mobil masuk ke kolong truk. Akibat derasnya benturan, sisi kiri belakang truk juga mengalami kerusakan.

Dalam video berdurasi 1 menit 8 detik yang beredar di media sosial, terlihat warga berusaha memberi pertolongan terhadap dua orang korban selamat, Saypul dan cucunya Arifah. Keduanya tampak mengalami luka-luka dan tengah didudukkan oleh pengendara lainnya di lokasi kejadian. Lihat videonya:

BacaTabrakan Beruntun di Tol Tebing Tinggi, Dua Orang Pengemudi Meninggal

Wajah bocah berambut sebahu itu tampak syok dan terduduk di aspal. Begitu juga Saypul tampak tertunduk pasca kejadian.

“Berapa orang ini yang ada di dalam mobil?” tanya salah seorang wanita di lokasi kejadian.

Sementara, petugas Jasa Marga terlihat melakukan evakuasi korban laka lantas.

Share this: