Sertijab Perwira Polres Karo: Sastrawan di Batubara, Rasmaju ke Polda Sumut

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono memimpin agenda serah terima jabatan (sertijab) tiga perwira di Aula Mapolres Karo, Kabanjahe, Senin (31/08/2020) siang.

KARO, BENTENGTIMES.com– Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono memimpin langsung agenda serah terima jabatan (sertijab) tiga perwira di Aula Mapolres Karo, Kabanjahe, Senin (31/08/2020) siang sekira pukul 11.30 WIB.

Dua perwira yang mengikuti sertijab tersebut adalah AKP Sastrawan Tarigan, jabatan lama Kasat Reskrim akan mengemban tugas baru sebagai Kasat Narkoba Polres Batubara.

Posisinya digantikan AKP Adrian Risky Lubis SIK, mantan Kasat Reskrim Polres Asahan.

Kemudian, AKP Rasmaju Tarigan diangkat dalam jabatan baru sebagai Panit 2 Unit 4 Subdit 2 Dit Resnarkoba Polda Sumut. Untuk menggantikannya sebagai Kasat Resnarkoba Polres Karo ditempati oleh AKP Henry David Bintang Tobing. Henry Tobing, sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Polres Batubara.

Sementara, Kompol Sokhiziduhu Daeli sebagai Pama Polres Tanah Karo, karena dalam persiapan masa pensiun. Posisinya sebagai Kabagsumda Polres Karo, ditempati Kompol Salomo Parulian Ampun, mantan Kaur Disindig Subbid Mulmed Bidhumas Polda Sumut.

Sertijab tersebut berlangsung sesuai prosedur protokoler kesehataan covid-19. Seluruh perwira yang hadir dalam sertijab wajib mengenakan masker dan undangan yang hadir juga dibatasi.

Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono dalam sambutannya, menyampaikan selamat bertugas kepada para mantan perwira Polres Tanah Karo. Dia berpesan, agar nanti ditempat tugas baru tetap bekerja dengan baik dan tidak membuat malu Polres Tanah Karo.

BacaSertijab Dua PJU Polda Sumut dan Tujuh Kapolres, Johnny ke Surabaya, Riko di Medan

Dia menjelaskan, dalam pengabdian sebagai Polri, perpindahan bukan satu hal yang luar biasa, karena pengabdian kepada negara mengharuskan seperti itu.

“Maka, berikan pengertian kepada keluarga agar nantinya di tempat tugas yang baru, mampu beradaptasi dengan baik,” pesan Yustinus.

Kemudian, kepada pejabat baru, Yustinus berharap agar dapat memberikan kinerja yang baik bagi Tanah Karo dan bisa berkinerja lebih baik lagi dari pejabat lama.

BacaKapolsek Tiga Binanga Terus Terang Benci Narkoba: Saya Tidak Ada Toleransi

Para perwira saat mengikuti sertijab di Mapolres Tanah Karo, Senin (31/8/2020).

Terhadap Kasat Resnarkoba yang baru, Yustinus menekankan agar menyapu bersih peredaran narkoba di Tanah Karo, terlebih-lebih di masa pandemi covid-19 dan menjelang pemilihan kepala daerah.

“Layaknya harimau, tidak ada yang luput dari mangsanya. Jadi, jangan coba-coba,” tegas Yustinus mengakhiri.

Sertijab berlangsung dengan baik dan kondusif. Acara diakhiri dengan foto bareng dengan pejabat yang mengikuti serah terima jabatan.

Share this: