Tanah Karo Masuk Dalam Zona Merah, 7 Orang Terinfeksi Corona

Share this:
BMG
Potongan peta persebaran Covid-19 di Propinsi Sumatera Utara. Dari peta terlihat Tanah Karo masuk dalam zona merah.

KARO, BENTENGTIMES.com– Menurut data update Media Center Covid-19 Provinsi Sumatera Utara pada Sabtu (6/6/2020), jumlah orang terinfeksi virus corona di Kabupaten Karo sebanyak 7 orang. Maka dari itu, Tanah Karo masuk dalam zona merah sehingga belum bisa menerapkan new normal.

“Ya benar. Sampai hari Sabtu sore, sudah 7 orang dinyatakan positif terpapar Virus Covid-19. Hasil itu berdasarkan RT-PCR (swab test tahap 1) yang di keluarkan Dinas Kesehatan Pemprovsu,” kata drg Irna S br Milala, Kepala Dinas Kesehatan Karo, saat dihubungi melalui sambungan telepon selular.

Irna merinci ke-7 orang pasien tersebut, 2 orang diantara merupakan perawat kesehatan masing-masing berinisial NS dan NT. Ketiga, pasien berinisial SS. Dia merupakan anak dari almarhum berinisial SUT.

“Pasien berinisial SS ini sedang dirawat di RSU Kabanjahe,” ungkap Irna.

Lebih lanjut kata Irna, pasien keempat dan kelima berprofesi sebagai aparat penegak hukum (APH). Masing-masing mereka berinisial IG dan SS.

“Kedua pasien ini sudah menjalani isolasi mandiri dan ditangani tim medis di instansi mereka bertugas,” kata Irna.

BacaTim Covid-19 Karo Kecolongan, Satu PDP Positif Corona Warga Berastagi

BacaPandemi Corona Menyerang Jelang Pilkada Karo, Ini Daftar Tahapan yang Ditunda…

Lalu, pasien keenam dan ketujuh adalah pasien lama. Satu warga Berastagi, dan seorangnya lagi warga Desa Tiganderket, Kecamatan Tiganderket.

“Kedua orang ini adalah pasien lama dan sudah dinyatakan sembuh,” pungkas Irna.

Share this: