Bantuan Warga Karo di Eropa, Amerika dan Australia Untuk Lansia

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Tim Peduli Kemanusiaan Covid-19 Sekilap Surbakti bersama Kepala Desa Ndokum Siroga Putra Taman Surbakti saat menyerahkan bantuan sembako kepada lansia, Rabu (3/6/2020).

KARO, BENTENGTIMES.com– Kepedulian sosial di tengah pandemi masih terawat hingga kini. Anak rantau asal Karo yang saat ini berdomisili di Eropa, Amerika, dan Australia mengumpulkan dana sosial dan menyalurkan bantuan kepada para orangtua yang sudah berusia lanjut (lansia).

Bantuan anak perantauan Karo di Eropa, Amerika dan Australia itu diserahkan langsung Ketua Tim Peduli Kemanusiaan Covid-19, Roy Fahcraby Ginting Munthe, bersama Sam’s Nangin, dan Sekilap Surbakti dan diterima langsung Kepala Desa Ndokum Siroga Kecamatan Simpang Empat, Karo, Rabu (3/6/2020). Adapun jenis bantuan berupa beras, susu, minyak goreng, roti, dan gula.

Roy Ginting mengatakan, jika mereka hanya menerima amanah untuk menyalurkan bantuan dari masyarakat Suku Karo yang berada di Benua Eropa kepada para orangtua lansia dan yang sakit menahun.

“Kiranya kita semua diberikan kesehatan dan umur yang panjang serta murah rezeki,” ujar Roy.

Salahseorang lansia penerima bantuan Nd Nita br Ginting merasa terharu atas kepedulian para perantau yang berada di Eropa, Amerika dan Australia.

“Ternyata masih ada juga yang memperhatikan seumuran kami. Kiranya semua kebaikan ini Tuhan dapat membalas serta diberikan kesehatan dan rejeki yang berlimpah,” kata Nek Iting– sapaan akrab Nd Nita br Ginting, sembari meneteskan air mata.

Alu pertoton enda bereken gegeh ras pasu-pasu ndu Tuhan man anak kami Roy Fahcraby Ginting, enda bagepe ras Kepala Desa Ndokum Siroga. (Ya Tuhan berikan umur yang panjang serta rezeki-Mu kepada anak kami Roy Fahcraby Ginting dan semoga cepat mendapat jodoh nantinya. Begitu juga kepada Kepala Desa Ndokum Siroga, red),” ujar wanita berusia 78 tahun tersebut, dalam bahasa Karo.

BacaSihar Sitorus Kembali Suarakan Stunting di Sumut

BacaBantuan Legislator Nasdem Berupa Sembako dan Masker Untuk Lansia di Dairi

Kepala Desa Ndokum Siroga Taman Putra Surbakti mengucapkan banyak terima atas kepedulian Suku Karo di perantauan Benua Eropa telah memberikan bantuan terhadap para lansia dalam situasi pandemi Covid-19.

“Mewakili warga Ndokum Siroga, saya Kepala Desa mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian masyarakat perantauan Karo,” pungkasnya.

Share this: