Mengharukan! Tuannya Meninggal Akibat Covid-19, Anjing Ini Setia Menunggu di Rumah Sakit

Share this:
Xiao Bao, anjing yang terus menunggui tuannya di pintu rumah sakit, tempat tuannya dirawat akibat Covid-19. Belakangan, pemilik anjing sudah meninggal dunia, namun anjing tersebut masih setia menungguinya.

CHINA, BENTENGTIMES.com – Tak bisa dipungkiri bahwa anjing adalah salah satu hewan peliharaan yang paling setia. Kesetiaan anjing telah terbukti oleh salah satu kisah nyata di Jepang, yakni anjing Hachiko, yang begitu setia selama bertahun-tahun menunggu tuannya yang seorang profesor di stasiun kereta di Jepang dan tak pernah tahu bahwa sang profesor telah meninggal dunia.

Kejadian yang mirip dengan kisah Hachiko juga terjadi di awal tahun ini, tepatnya pada bulan Februari 2020. Seorang pria di Wuhan, China diketahui tertular virus Covid-19 dan dirawat di rumah sakit. Saat itu anjingnya mengikutinya dan menunggunya di depan rumah sakit setiap hari.

BACA: Mengharukan! Majikannya Meninggal, Anjing Ini Tak Mau Pergi dari Rumah Sakit

Tak berapa lama, pria tersebut meninggal dunia akibat Covid-19, namun anjing tersebut masih terus menunggu pemiliknya. “Ia tidak tahu bahwa pemiliknya sudah meninggal. Anjing itu diketahui tinggal di rumah sakit selama tiga bulan dan enggan pergi karena akan berusaha mencari pemiliknya setiap hari,” demikian dilaporkan Oriental Daily seperti dilansir World of Buzz, Selasa (26/5/2020).

Pada bulan April 2020, salah seorang penjaga toko di rumah sakit memperhatikan bahwa anjing itu masih ada di sana dan memutuskan untuk merawatnya, memberinya makan dan menamakannya ‘Xiao Bao’. Setelah memberi makan hampir setiap hari, dia kemudian membawa Xiao Bao ke tokonya di rumah sakit tempat dia bekerja.

“Kadang-kadang jika saya berjalan pergi, anjing akan berbaring di pintu untuk membantu saya menjaga toko,” katanya.

Penjaga toko berencana mengadopsi Xiao Bao, namun anjing tersebut menolak untuk meninggalkan rumah sakit dan selalu berusaha menemukan jalan kembali ke rumah sakit.

“Meskipun kita tahu bahwa Xiao Bao tidak dapat berbicara, kita tahu dia masih harus terus menemukan pemiliknya,” kata penjaga toko tersebut.

Sayangnya, dengan alasan keamanan kesehatan dan beberapa pasien yang mungkin takut pada anjing, Xiao Bao tidak bisa tinggal di rumah sakit lagi. Penjaga toko menghubungi Wuhan Small Animal Protection Association dengan harapan menemukan pemilik yang baik untuk Xiao Bao.

BACA: Wow! Lewat Operasi Caesar, Anjing Lahirkan 18 Ekor Anak

Dia mengatakan, ketika staf dari asosiasi tiba, Xiao Bow awalnya takut. Tetapi setelah staf dengan sabar menghabiskan sekitar setengah jam bermain dengan Xiao Bao di toko, staf akhirnya dapat membawa Xiao Bao keluar dari rumah sakit tersebut.

Share this: