Mantap! Gadis Cilik Asal Karo Masuk 30 Besar Pentas Hafiz Indonesia

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Bahirani Efendi, hafidzah cilik asal Tanah Karo melenggang ke 30 besar Pentas Hafiz Indonesia RCTI 2020.

KARO, BENTENGTIMES.com– Bahirani Efendi, gadis cilik berusia 4 tahun mengharumkan nama Kabupaten Karo. Itu setelah anak bungsu dari empat bersaudara itu melenggang ke 30 besar Pentas Hafiz Indonesia RCTI 2020.

Bahirani sebelumnya telah bersaing dengan 1.500 peserta dari seluruh Indonesia. Bahirani mampu menghafal 9 Juz Al-Quran yang menghantarkannya lolos ke 30 besar. Bahirani sudah berangkat ke Jakarta pada Selasa (21/1/2020) kemarin, guna menjalani masa Karantina.

Masyarakat Karo berharap, putri pasangan Khairul Efendi dan Rosmawati itu dapat terus melaju hingga ke final kompetisi tersebut.

Untuk manggaet pendukung Bahirani, Tim Sahabat Bahirani Abdul Rahmat Saleh Tarigan menggelar acara di Masjid Agung Kabanjahe, Kamis (16/1/2020). Ratusan warga Karo hadir dalam acara itu dan memberi dukungan kepada Bahirani.

“Kita terus memanjatkan doa kepada Bahirani Efendi agar dapat menjadi juara Hafiz Indonesia RCTI 2020. Dia akan tampil pada bulan Ramadhan nanti,” kata Abdul, Sabtu (18/1/2020).

BacaKejadian di Karo, Selamat dari Sengat Petir Setelah Dibalur Lumpur, Dua Lagi Tewas

Anggota DPRD Karo Korindo Sembiring Milala juga memberikan dukungan kepada Bahirani.

“Kita bangga dan salut kepada Hafidzah Bahirani Efendi yang mengharumkan dan membawa nama Tanah Karo Simalem untuk bersaing dengan para Hafiz Indonesia lainnya,” ucap Korindo.

BacaDian Berharap Ada GOR di Karo, Hendrik Tarigan: Mustahil Itu

Korindo berharap, Bahirani dapat menjadi juara dalam kompetisi Hafiz Indonesia 2020.

“Dengan doa dan dukungan kita bersama, Bahirani mampu menjadi juara di Hafiz Indonesia 2020,” ucapnya.

Share this: