Masih Misteri, Ibu Pembuang Bayi di Sungai Lau Bengap Karo

Share this:
BMG
Polisi dan warga saat berada di lokasi penemuan mayat bayi perempuan di Sungai Lau Bengap, Kecamatan Tiga Binanga, Karo, Minggu (16/6/2019).

KARO, BENTENGTIMES.com– Sosok ibu di balik temuan bayi perempuan dalam kondisi tidak bernyawa di Sungai Lau Bengap, Kecamatan Tiga Binanga, Karo, hingga kini masih misteri. Untuk mengungkap siapa pelaku yang tega membuang bayi tersebut, polisi menggandeng kepala puskesmas dan para kepala lingkungan (kepling) se-Kecamatan Tiga Binanga.

“Kita juga sudah melakukan pendataan ibu-ibu hamil. Ada 11 orang ibu hamil di Tiga Binanga, dan semuanya belum melahirkan. Dalam pendataan ini, kita kerja sama dengan pihak puskesmas,” kata Iptu Sulem Sigalingging, Kanit Reskrim Polsek Tiga Binanga, kepada BENTENG TIMES, Senin (17/6/2019).

Masih kata Sulem, pihaknya juga mengajak seluruh kepala lingkungan (kepling) se Tiga Binanga agar aktif melakukan pendataan ibu-ibu hamil, termasuk yang baru melahirkan.

Maka dari itu, Sulem belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut perkembangan atas temuan mayat bayi perempuan dalam kondisi tidak bernyawa di Sungai Lau Bengap, pada Minggu (16/6/2019) sore lalu.

“Sejauh ini masih dilakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa dalang di balik temuan mayat bayi tersebut,” ujar Sulem singkat.

BacaMayat Bayi Perempuan Mengapung di Sungai Lau Bengap, Tali Pusar Masih Utuh

BacaMayat Bayi Perempuan Dibuang di Bah Bolon, Masih Ada Tali Pusar

Diberitakan sebelumnya, masyarakat Tiga Binanga geger atas temuan bayi perempuan dalam kondisi tidak bernyawa di Sungai Lau Bengap, Minggu (16/6/2019) sore. Mayat bayi malang itu pertama kali ditemukan tiga orang warga yang hendak memancing. Mereka adalah Mada Sebayang (38), Julisastra Ginting (35) dan Oktahendi Karokaro (34), warga Desa Pertumbukan, Kecamatan Tiga Binanga.

Sore itu, ketiganya curiga melihat benda yang mengapung di antara tumpukan sampah dan bambu yang menutupi permukaan air Sungai Lau Bengap. Penasaran, mereka pun meraihnya. Ternyata, sosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan.

Temuan itu pun sontak membuat geger warga Tiga Binanga, Karo. Tak lama berselang, polisi datang. Kemudian mengevakuasi mayat tersebut dari lokasi kejadian.

BacaAda Bekas Benda Tumpul di Kepala Bayi, yang Dibuang di Sungai Bah Bolon

BacaSampai Hati! Setelah Dilahirkan, Bayi Dibunuh Lalu Dibuang ke Tong Sampah

Kanit Reskrim Polsek Tiga Binanga Iptu Sulem Sigalingging mengatakan, kasus penemuan mayat bayi perempuan tersebut masih dalam tahap lidik.

“Apakah ibunya sedang mencuci, dan bayinya terlahir sehingga hanyut atau sengaja dibuang ke sungai akibat hal-hal tertentu, ini masih kita selidiki. Saat ini, personel masih mencari data wanita hamil,” ujar Sulem.

Share this: