Ibunda Wafat Setelah Sahur, Mandi dan Salat Subuh, UAS: Seperti yang Mak Inginkan

Share this:
BMG
Foto kenangan Ustad Abdul Somad (UAS) dengan ibunda Hj Rohana semasa hidup.

PEKANBARU, BENTENGTIMES.com– Ustaz Abdul Somad (UAS) mengisahkan detik-detik sebelum ibundanya Hj Rohana meninggal dunia, Senin (18/3/2019). Menurut Ustaz Abdul Somad, kepulangan ibundanya ke tempat peristirahatan terakhir itu sesuai keinginannya, ingin mandi dulu, agar meninggal dunia dalam keadaan bersih, juga mengambil air wudhu dan salat.

Dilansir dari Instagram @ustaszabdulsomad, Senin (18/3/2019), Ustaz Abdul Somad menceritakan detik-detik ibundanya dipanggil yang Maha Kuasa. Dalam postingannya itu, Ustaz Abdul Somad menceritakan, seperti biasa, ibundanya tengah membaca alquran dan zikir yang biasa dibacanya setelah salat tahajud dan witir.

Sang ibunda kemudian sahur untuk menunaikan puasa Senin-Kamis. Sang ibunda kemudian masih sempat menonton video tausyiah Ustaz Abdul Somad di Youtube.

Setelah itu, ibundanya mandi dan merasakan sakit kepala. Usai mandi, sang ibunda kemudian wudhu untuk persiapan salat subuh. Lalu ibunda pingsan dan dibawa ke Rumah Sakit (RS) Sansani Pekanbaru, dan menghembuskan nafas terakhir.

Menurut Ustaz Abdul Somad, kondisi itu persis seperti yang selama ini diucapkan ibundanya. Sang ibunda ingin bisa meninggal dunia dengan tidak merasakan sakit yang lama-lama.

“Kalau bisa mandi dulu, ambil wudhu, salat, lalu meninggal dunia,” tulis Ustaz Abdul Somad mengisahkan keinginan ibundanya semasa hidup.

Meninggal Diusia 71 Tahun

Ibunda Ustaz Abdul Somad meninggal dunia di usianya yang ke-71 tahun. Ini postingan lengkap Ustaz Abdul Somad:

‘KITA PUN AKAN KESANA JUA’

Senin, 11 Rajab 1440 H/18 Maret 2019

Seperti biasa, setelah tahajjud dan witir, Mak membaca Qur’an dan zikir yang biasa beliau baca, setelah itu makan sahur. Selesai santap sahur, Mak masih menonton video taushiyah UAS di Youtube. Kemudian Mak mandi, terasa sakit kepala.

Beliau terus wudhu’, persiapan sholat Shubuh. Lalu pingsan, dibawa ke Rumah Sakit, menghembuskan nafas terakhir.

BacaInnalillah, Ibunda Ustad Abdul Somad Meninggal, Jenazah Dibawa ke Silau Laut Asahan

Persis seperti ucapan Mak selama ini, “Aku kalau bisa, mati jangan pakai sakit lamo-lamo. Kalau bisa mandi dulu, jadi jasad awak bersih. Mandi, ambik aye sembayang, poneng, mati”.

Share this: