Perkembangan Teknologi Informasi Bagi Bupati Nisel, Ibarat Dua Sisi Mata Pisau

Share this:
EDWARD LAHAGU-BMG
Bupati Nisel Hilarius Duha foto bersama, Kapolres AKBP Faisal F Napitupulu, Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Dian Poernomo Sidhi dan Uspida serta para pemuda, usai upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018, di Lapangan Adam Malik, Kecamatan Gomo, Senin (29/10/2018). 

NISEL, BENTENGTIMES.com– Pesatnya perkembangan teknologi informasi, menurut Bupati Nias Selatan (Nisel) Hilarius Duha, ibarat dua sisi mata pisau. Ada yang baik dan ada juga dampak merugikan untuk penggunanya.

“Pesatnya perkembangan teknologi informasi bisa membawa efek baik dan buruk. Untuk itu, hendaknya para pemuda di Kabupaten Nias Selatan, khususnya di Kecamatan Gomo agar lebih berperan aktif memberikan sisi positif dalam perkembangan teknologi saat ini,” ujar Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, saat bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018, bertempat di Lapangan Adam Malik, Kecamatan Gomo, Senin (29/10/2018).

Hilarius Duha yang membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, berpesan bahwa revolusi mental yang dicanangkan Presiden Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Disebutkan bahwa ciri-ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas, dan berdaya saing.

Suasana upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018, di Lapangan Adam Malik, Kecamatan Gomo, Senin (29/10/2018).

“Hari ini kita memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yang kita cintai ini. Kita semua berhutang budi kepada tokoh pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda, sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia, sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini,” ujar Hilarius, membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga.

(Baca: Minuman Keras Tanpa Izin Dilarang Beredar di Nisel, 140 Liter Tuak Suling Disita)

(Baca: Jalan Nasional Nisel Nyaris Putus Dihantam Ombak 5 Meter)

Hadir dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal F Napitupulu SIK, Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Dian Poernomo Sidhi MTR, Kepala Rutan Tello Eben Haezer Depari, mewakili Dandim Nias Kapten Inf Hezaro Gulo, Kadis Pendidikan, sejumlah Camat, perwakilan Kajari Teluk Dalam, TNI-Polri, Satpol PP Nias Selatan, tokoh masyarakat, dan pelajar se-Kecamatan Gomo.

Share this: