Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Malam Takbiran

Share this:
Lokasi penggerebekan terduga teroris di Karanganyar, Jateng, dipasang garis polisi.

JATENG, BENTENGTIMES – Kembali Densus 88 melakukan penangkapan terduga teroris. Kali ini, yang ditangkap adalah warga Serangan, Blulukan, Colomadu, Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) berinisial J alias SM, Kamis (14/6/2018) malam saat berlangsungnya malam takbiran.

Informasi diperoleh, usai Sholat Isya, sejumlah anggota Densus 88 Anti Teror sudah terlihat berada di lokasi rumah terduga yang berada di sekitar makam kampung.

(BACA: Densus 88 Amankan 3 Terduga Teroris, Salah Satunya Dokter)

Sebelum melakukan penangkapan, sejumlah anggota Densus 88 Anti Teror berjaga di sejumlah titik untuk mengepung terduga. Setelah melakukan pengepungan, akhirnya J alias SM berhasil dibekuk.

Salah seorang tetangga terduga, Suparno (66) mengatakan bahwa saat terjadi penangkapan, sempat terjadi perlawanan dari keluarga.

“Kakak iparnya sepertinya mencoba menghalangi penangkapan, kemudian bisa diamankan. J kemudian dibawa oleh Densus,” terangnya.

(BACA: Akhirnya RUU Antiterorisme Disahkan, Pulang dari Negara Konflik Bisa Dipenjara)

Meski bertetangga, Suparno mengaku tidak mengenal dekat dengan terduga. Selama ini J juga jarang berkumpul dengan warga sekitar. “Dia itu di sini tinggal di rumah mertuanya, kalau aslinya sepertinya Cirebon. Dia punya seorang anak,” ucapnya.

Sementara, Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto yang turun mendampingi proses penangkapan enggan memberikan statemen terkait penangkapan tersebut.

Share this: