Densus 88 Amankan 3 Terduga Teroris, Salah Satunya Dokter

Share this:
Rumah yang digerebek di Blitar, yang diduga milik terduga teroris.

BLITAR, BENTENGTIMES.com – Tim Densus 88 Mabes Polri mengamankan tiga warga di Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, yang diduga terkait jaringan terorisme, Rabu (13/6/2018) malam.

Dari tiga orang tersebut, salah satunya adalah NH, seorang dokter umum yang juga membuka praktik pengobatan bekam. Selain NH, dua orang warga berinisal SZ dan An ikut diamankan.

Tim Densus juga melakukan penggeledahandi rumah kontrakan NH. Proses penggeledahan dilakukan dengan penjagaan ketat dari Mapolres Blitar. Petugas bersenjata api lengkap berjaga di depan rumah tersebut. Mereka tidak mengizinkan warga yang tidak berkepentingan masuk.

(BACA: Ditemukan Bom Rakitan dan Granat di Unri, Terduga Teroris Ingin Serang DPR)

Di rumah itu juga dipasang garis polisi dan penjagaan masih dilakukan. Hingga kini, ketiganya masih diamankan di Mapolres Blitar, untuk proses hukum lebih lanjut.

Kepala Lingkungan Bajang, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Mislan mengatakan, polisi mengamankan rumah milik Nanang, seorang pengusaha pupuk. Rumah tersebut dikontrakkan Nanang pada seorang dokter bernama NH, untuk jangka waktu sekitar tiga tahun.

(BACA: Densus 88 Tangkap 4 Terduga Teroris, 1 Orang PNS)

“Kontrak sekitar tiga tahun. Namun, keluarga di sini tertutup,” katanya, di Blitar, Rabu (13/6/2018) malam.

Share this: