Ini Saran Buat Bobby Nasution, Mengatasi Kebakaran di Gang Sempit Kota Medan

Share this:
ANDREAN SITUMORANG for BMG
Ketua DPC PDIP Hasyim (tengah) saat menyerahkan bantuan material bangunan untuk para korban kebakaran di dua lokasi di Kota Medan, Jumat (30/7/2021).

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Peristiwa kebakaran di sejumlah lokasi di Kota Medan, akhir-akhir ini sangat menyita perhatian publik. Musibah itu memantik emosi khalayak ramai mengingat kondisi sekarang dalam masa pandemi dan harapan publik terhadap petugas pemadam kebakaran yang jauh dari harapan.

Atas berbagai persoalan sosial di balik musibah itu, Ketua DPC PDIP Kota Medan, Hasyim turut merasa prihatin. Setelah melihat dinamika dan realitas di lapangan, Hasyim yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Medan itu memandang perlu ada tindakan serius dari pihak eksekutif.

Menurut Hasyim, untuk mengatasi dan atau paling tidak menekan resiko kerugian lebih banyak atas musibah kebakaran, maka diperlukan langkah konkrit, diantaranya pembentukan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran pada setiap kecamatan di Kota Medan.

Kemudian, kata Hasyim, pembuatan hydrant air, terutama di permukiman padat penduduk yang memiliki akses jalan relatif sempit, sangat diperlukan.

BacaKebakaran Hebat di Medan Area, Lima Ruko Ludes, Satu Orang Meninggal

BacaKolaborasi Dengan Zan Advertising Production, P4B Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Jalan Adam Malik

Semuanya itu lanjut Hasyim, tidak terlepas setelah melihat berbagai peristiwa kebakaran di Kota Medan, dimana para petugas tidak dapat tiba tepat waktu di lokasi kejadian.

“Usulan UPT Dinas Pemadam Kebakaran ini sudah lama kami suarakan, kiranya dapat direspon cepat oleh Walikota Medan,” kata Hasyim, di sela-sela penyerahan bantuan material bangunan untuk para korban kebakaran, Jumat (30/7/2021).

Bersambung ke halaman 2..

Share this: