Ini Saran Buat Bobby Nasution, Mengatasi Kebakaran di Gang Sempit Kota Medan

Share this:
ANDREAN SITUMORANG for BMG
Ketua DPC PDIP Hasyim (tengah) saat menyerahkan bantuan material bangunan untuk para korban kebakaran di dua lokasi di Kota Medan, Jumat (30/7/2021).

Demikian dengan pembuatan hydrant air, menurut politisi PDIP ini, akan membantu tugas dari Dinas Pemadam Kebakaran bila terjadi kebakaran di wilayah terpencil atau gang.

“Seperti kebakaran di Jalan PWS Gang Nangka, sangat sempit, tapi padat penduduk sehingga menyulitkan pihak petugas pemadam kebakaran memadamkan api. Sementara, Dinas Pemadam Kebakaran Medan juga belum memiliki mobil pemadam ukuran mini yang bisa menembus gang atau lorong,” imbuh Hasyim.

BacaSiantar Membara, Gudang Gas Elpiji Terbakar, 5 Orang Meninggal

BacaBantu Pemulihan Ekonomi Rakyat, Lailatul Badri Gagas ‘Borong Usaha Rakyat Kecil’

Maka dari itu, Hasyim berharap kepada Pemko Medan dalam hal ini Walikota Medan Bobby Nasution, secepatnya merespon saran tersebut.

Hasyim bersama jajaran Pengurus DPC PDIP Kota Medan saat menyalurkan bantuan untuk para korban kebakaran pada dua lokasi di Kota Medan, Jumat (30/7/2021).

Alasan Mengapa Bantu Material

Sekadar diketahui, DPC PDI Perjuangan Kota Medan menyerahkan bantuan material bangunan kepada warga korban kebakaran di dua tempat berbeda, pada Jumat. Bantuan tersebut merupakan hasil swadaya dan gotong-royong kader partai.

“Kami serahkan kepada korban kebakaran di Jalan PWS, Gang Nangka dan di Jalan H Adam Malik, Medan. Semoga bisa membantu dan bermanfaat,” kata Hasyim kepada wartawan.

Bersambung ke halaman 3..

Share this: