Kabar Baik! Seorang Dokter di RSUP H Adam Malik Sembuh dari Covid-19

Share this:
RSUP H Adam Malik, rumah sakit rujukan untuk penanganan pasien COVID-19.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Seorang dokter di RSUP H Adam Malik dinyatakan sembuh dari penyakit virus corona Covid-19. Diketahui bahwa dokter tersebut selama ini bertugas di rumah sakit yang merupakan rumah sakit rujukan penanganan pasien Covid-19.

BACA: Keren! Rico Simanjuntak Lelang Sepatu dan Jersey Persija Bantu Perangi COVID-19

Koordinator Tim Penyakit Infeksi New-Emerging dan Re-Emerging (pinere) untuk covid-19 RSUP H Adam Malik Ade Rahmaini SpP menjelaskan bahwa dokter berinisial M tersebut terpapar virus corona saat melakukan tinjauan ke RSPI Sulianti Saroso di Jakarta.

“Pasien dinyatakan positif Covid-19, makanya dirawat. Tetapi, setelah dua kali dikirim swabnya, hasilnya negatif. Jadi sekarang sembuh Covid-19 nya,” ujarnya, Minggu (5/4/2020).

Ade menjelaskan, dokter M kini sudah dipulangkan ke rumahnya. Namun begitu, dokter M masih dianjurkan untuk membatasi diri.

BACA: Anggota DPRD Sumut Positif COVID-19, Begini Kronologi Perjalanannya…

Sementara, pasien lain yang juga positif Covid-19, Aulia Aqsa yang juga Anggota DPRD Sumatera Utara, masih dirawat di RSUP H Adam Malik. Saat ini masih menunggu hasil laboratorium. “Sabar. Harapan kami juga dia sembuh. Tinggal menunggu buktinya saja,” jelas Ade.

Share this: