Gubsu Bertemu Dengan Bupati Karo, Bahas Tentang Sinabung dan Gundaling

Share this:
BMG-PELITA MONALD GINTING
Pertemuan antara perwakilan BNPB, Gubsu, Bupati Karo, Dandim 0205/TK serta OPD terkait untuk membahas terkait Gunung Sinabung dan Gundaling.

Lebih lanjut Edy Rahmayadi mengatakan, untuk prioritas kedua, dia meminta agar daerah Gundaling dihijaukan, karena Gundaling adalah daerah wisata yang sangat diminati dan ramai dikunjungi, terlaris setelah Danau Toba.

“Oleh sebab itu, saya minta segera kordinasikan dengan dinas terkait agar menata ulang kembali, lakukan penghijauan, sehingga lokasi itu nyaman dan tenang bagi masyarakat lokal dan luar daerah,” tegas gubernur.

Sementara, Kolonel Yufti Senjaya mengapreisasi respon Gubsu yang telah menyetujui sebuah kantor milik provinsi yang akan digunakannya nantinya.

“Ini merupakan hal yang luar biasa bagi saya atas dukungan Pak Gubsu dalam mendukung tugas-tugas saya selaku perwakilan BNPB,” ujarnya.

“Ini tentu akan saya laporkan kepada Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo atas dukungan Gubsu. Dan sekalian tadi ada pesan Gubsu untuk saya teruskan, bahwa Pak Gubsu ingin Kepala BNPB datang ke Karo. Pesan ini akan saya sampaikan nantinya agar pimpinan BNPB, sesuai harapan Pak Gubsu, kiranya minggu depan bisa hadir ke Kabupaten Karo,” ujar perwira yang merupakan mantan anggota Edy Rahmayadi semasa di Kostrad.

Sementara, Dandim 0205 /TK Letkol Inf Taufik Rizal yang juga Dansatgas Bencana Alam Erupsi Gunung Sinabung menyampaikan bahwa pengadaan pos ini sangat baik, agar pos ini sebagai pos terpadu antara TNI/Polri dan OPD serta masyarakat untuk tempat pertemuan dalam rangka penanganan erupsi Gunung Sinabung.

Share this: