Gubsu Bertemu Dengan Bupati Karo, Bahas Tentang Sinabung dan Gundaling

Share this:
BMG-PELITA MONALD GINTING
Pertemuan antara perwakilan BNPB, Gubsu, Bupati Karo, Dandim 0205/TK serta OPD terkait untuk membahas terkait Gunung Sinabung dan Gundaling.

KARO, BENTENGTIMES.com – Kolonel Yufti Senjaya yang merupakan utusan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggelar audensi dengan Gubernur Sumatera Utara didampingi Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal SE, Kabid Logistik BPBD Karo Natanael Perangin Angin, Selasa (19/2/2019) pukul 16.00 WIB di Ruang Kerja Kantor Gubsu Medan.

Audiensi tersebut digelar dalam rangka pendampingan Kolonel Yufti Senjaya untuk menyampaikan tugas-tugasnya selama akan bertugas di Kabupaten Karo dalam melakukan monev (monitoring evaluasi) guna pemulihan pasca erupsi Gunung Sinabung.

BACA: Permintaan Maaf Lima Remaja Pendaki Gunung Sinabung dan Sikap Dandim Tanah Karo

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menyampaikan bahwa dengan ditugaskannya Kolonel Yufti Senjaya dari perwakilan BNPB Pusat, dibutuhkan kantor/pos untuk menetap sebagai tempat koordinasi antar lintas dinas terkait, lintas OPD, lintas elemen masyarakat.

“Jadi, untuk mendukung tugas sehari-hari, harapan kami kiranya Pak Gubernur dapat memberikan fasilitas tempat pinjam pakai milik provinsi yang berada di Kabanjahe,” pinta bupati.

Masih kata bupati, Pemda Karo siap mengajukan surat maupun memenuhi adminitrasi jika pihak provinsi memberikan tempat yang mereka ajukan nantinya.

“Dengan kedatangan kami ini, mudah-mudahan ada petunjuk dan solusi yang diberikan, baik lokasi dan tempat yang layak dipergunakan perwakilan BNPB tersebut,” ujar Terkelin.

BACA: Kisah Petani di Zona Merah Sinabung: Bertaruh Nyawa Demi Menyekolahkan Anak

Sementara, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi menyambut baik usulan yang disampaikan Bupati Karo dalam rangka mendukung tugas tim monev dari BNPB.

“Untuk itu, saya tugaskan Kepala BPBD Sumut Riadil Akhir Lubis segera berikan fasilitas kantor milik provinsi yang ada di Kabanjahe. Ini harus segera ditindaklanjuti,” ujar Gubsu.

“Sudah ada, Pak. Lokasinya bekas kantor Pengairan Provinsi di Jalan Veteran Kabanjahe dan segera akan ditindaklanjuti,” ujar Riadil.

Share this: