Gerak Cepat! 9 Juli Digelar Pertemuan Pembahasan Pembentukan Protap

Share this:
Grup publik di Facebook yang ingin terwujdunya Provinsi Tapanuli.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Semangat pembentukan Provinsi Tapanuli (Protap) terus berkobar. Tak hanya disuarakan di media sosial, namun semangat itu mulai terealisasi dengan akan digelarnya pertemuan untuk membahas keseriusan pembentukan Provinsi Tapanuli.

Dan, pertemuan perdana akan digelar pada Senin (9/7/2018) di Taman Teladan Medan pukul 16.00 WIB. Andi Christian Manurung, salah satu inisiator pertemuan itu menyampaikan harapannya agar masyarakat Batak yang memiliki visi yang sama, yaitu terbentuknya Provinsi Tapanuli, agar hadir pada pertemuan itu.

(BACA: Anggota DPRD Sumut: Rakyat Masih Terus Menanti Pemekaran Protap dan Nias)

“Kita akan membahas banyak hal pada pertemuan itu. Kita harapkan kehadiran rekan-rekan yang memiliki perjuangan dan cita-cita yang sama,” ujarnya kepada BENTENGTIMES.com, Jumat (6/7/2018).

Andi mengatakan, adapun hal pertama yang akan dibahas adalah menentukan sekretariat. Disampaikan bahwa keberadaan sekretariat sangatlah penting, karena di sanalah wadah untuk berbagai informasi, diskusi dan menyatukan pendapat.

Tapi, kata Andi, tak hanya sekretariat di Kota Medan yang akan dibahas, namun juga sekretariat di setiap kabupaten/kota yang termasuk dalam wilayah yang akan termasuk dalam Provinsi Tapanuli juga akan dibicarakan.

(BACA: Tapanuli dan Nias Layak Mekar, Ada Potensi PAD yang Besar di Sana)

“Kita juga berharap akan ada sekretariat di setiap kabupaten/kota, misalnya di Taput, Sibolga, Tapteng, Tobasa, Samosir dan daerah-daerah yang lainnya yang termasuk dalam wilayah Provinsi Tapanuli nantinya. Soal daerah mana saja yang masuk, itu akan dibahas kemudian,” ujarnya.

Share this: