Kota Medan Dilanda Puting Beliung, Pohon Tumbang Timpa Mobil dan Rumah di 8 Lokasi Ini

Share this:
BMG
Pohon tumbang menimpa mobil, yang merupakan satu dari sejumlah peristiwa yang sama yang terjadi di Kota Medan pada Kamis (5/7/2018) malam.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Hujan deras dan angin kencang melanda Kota Medan, Kamis (5/7/2018) sekitar pukul 20.00 WIB. Puluhan mobil yang melintas tertimpa pohon yang tumbang.

Informasi dihimpun dari Kaji Cepat dan Pelayanan Darurat TRC-PB BPBD Kota Medan, ada 8 lokasi yang dilanda angin puting beliung yang beberapa di antaranya menyebabkan pohon tumbang dan menimpa warga.

Lokasi-lokasi tersebut, yakni:

1. Pohon tumbang di Jalan AH Nasution (depan sekolah Primbana) yang menimpa 1 unit mobil BK 1982 KO. Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, dan pengemudi serta 6 orang penumpang saat ini sudah dievakuasi.

Personel TRC kemudian langsung mengevakuasi pohon tumbang untuk mengurai kemacetan yang sempat terjadi.

2. Pohon tumbang di Jalan Ngumban Surbakti yang menimpa 5 unit mobil, becak dan sepedamotor. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini, namun seorang warga atas nama Zuariz Zega, warga Jalan Jaya Tani, Kuala Bekala, Pintu Air IV, Kota Medan, mengalami luka ringan dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Tak lama kemudian, personel TRC mengevakuasi pohon tumbang dan mengurai kemacetan.

3. Pohon tumbang di Jalan Antariksa Polonia. Belum diketahui apakah pohon tumbang ada menimpa warga dan saat ini tim masih dalam perjalanan menuju lokasi.

Share this: