Djarot: Kita Harus Perhatikan Hak-hak Pensiunan TNI dan Layak Punya Rumah

Share this:
BMG
Djarot Saiful Hidayat saat menghadiri acara Halal Bi Halal dengan keluarga besar Muslimin Berjuang-Pemuda Muslimin Indonesia di Jalan Rahmadsyah Medan, Senin (18/6/2018).

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Halal bi halal merupakan tradisi bangsa Indonesia yang dipopulerkan oleh Bung Karno dan harus tetap dijaga terus.

Hal itu dikatakan calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat saat menghadiri acara Halal Bi Halal dengan keluarga besar Muslimin Berjuang-Pemuda Muslimin Indonesia di Jalan Rahmadsyah Medan, Senin (18/6/2018).

“Di hari ke-4 Lebaran ini, kita masih bisa bersilaturahim dengan dalam keadaan sehat. Acara halal bi halal ini adalah acara tradisi Bangsa Indonesia. Ini acara khas Idonesia yang dipopulerkan Bung Karno. Acara ini gampang diingat, bi halal itu saling memaafkan dan saling mendoakan dari hati kita mendalam. Serta melupakan kesalahan orang kepada kita,” ucap H Djarot Saiful Hidayat, didampingi sang istri Happy Farida Djarot.

(BACA: Djarot Ajak Pemuda Muslimin Indonesia Meneladani Perjuangan Tjokroaminoto)

Masih kata Djarot, meskipun saat ini masyarakat memanfaatkan kemajuan teknologi dengan melakukan silahturahim, tapi rasanya tidak lengkap bila tidak bertemu langsung dengan saudara kita.

“Meskipun kemajuan teknologi, biasanya masyarakat dari aplikasi WA, facebook, line dan masih banyak lagi. Tapi rasanya tidak abdol bila tidak berjumpa,” ungkap paslon yang diusung PDI Perjuangan dan PPP.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap agar kemajuan teknologi tidak menghapuskan silahturahim. “Jangan sampai teknologi menghapus tradisi ini,” terangnya.

Sebagai anak tentara, Djarot juga menyinggung tentang keberadaan veteran yang ada di Indonesia. Ia meminta agar kehidupan para pejuang bangsa ini selalu diperhatikan.

Share this: