Macet Parah, Ini Jalan Alternatif Medan-Berastagi

Share this:
Kepadatan lalu lintas di kawasan Pasar Pancur Batu, Jalan Jamin Ginting, Kabupaten Deli Serdang.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Hari ini, Jumat (15/6/2018) seluruh umat Muslim di Indonesia merayakan Hari Raya Idul Fitri 1349 H. begitu juga di Sumatera Utara dan Kota Medan, hari ini dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan ada yang berlibur ke daerah-daerah wisata.

(BACA: 11.485 Penumpang Padati Bandara Kualanamu)

Dan, bagi masyarakat Kota Medan, obyek wisata di Kabupaten Karo adalah salah satu pilihan utama. Akibatnya, jalan Medan-Berastagi pun mengalami kemacetan parah, terutama di Pasar Pancur Batu, Jalan Jamin Ginting, Kabupaten Deli Serdang.

Kemacetan terjadi mulai dari Simpang Tuntungan. Bahkan, kendaraan roda empat pun sudah berlapis dua hingga panjang kemacetan berkisar dua kilometer.

Dan, bagi masyarakat yang ingin bepergian ke Kabupaten Karo, disarankan menghindari lokasi tersebut dan sebaiknya mengambil jalur alternatif melewati Kelurahan Simalingkar B, Medan Tuntungan.

(BACA: Para Pekerja dari Batam Pulang Kampung, KM Kelud Membludak)

Dari jalur tersebut, dimungkinkan anda tidak akan terjebak dalam kemacetan panjang. Memang di lokasi tersebut cukup padat, namun tidak begitu macet dan kendaraan masih bisa melaju pelan tanpa harus meunggu berjam-jam.

Share this: