Pemuda Merga Silima Percaya Hanya DJOSS yang Bisa

Share this:
BMG
Djarot Saiful Hidayat hadir di acara Deklarasi Pemuda Merga Silima (PMS) Sumut.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat yakin kalau pemilih pemula mengggunakan hak pilihnya untuk memilih pasangan calon Gubsu-Cawagubsu urut nomor 2 Djarot-Sihar Sitorus (Djoss). Hal itu dikatakannya usai menghadiri Deklarasi Pemuda Merga Silima (PMS) Sumut dukung Djoss.

“Banyak pemilih pemula datang kepada diri saya dan bersedia untuk memilih Djoss. Karena ada harapan perubahan yang lebih baik kalau memilih Djoss,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu, Sabtu (2/6/2018).

Paslon yang diusung PDI Perjuangan dan PPP itu mengakui, kalau pemilih pemula di Sumatera Utra sangat besar. Hal inilah yang dianggap Djarot bahwa pemilih pemula dapat membawa perubahan yang lebih baik di Sumut.

(BACA: PDIP Targetkan DJOSS Menang Mutlak di Karo)

“Pemilih pemula di Sumut sangat besar dan pemilih pemula ini sebetulnya bisa membawa perubahan besar di Sumut,” ucap mantan Wali Kota Blitar 2 periode ini.

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh pemilih pemula jangan mensia-siakan hak pilihnya. “Jadi saya mengimbau kepada pemilih pemula pada tanggal 27 Juni 2018 yang sudah berusia 17 tahun itu bisa menggunakan hak pilihnya,” sebut dia.

Masih kata Djarot, pemilih pemula merupakan kaum milenial yang membutuhkan satu harapan baru. “Untuk menjawab tantangan-tantangan dan kemajuan teknologi informasi,” katanya.

Djarot sendiri sangat menyayangkan bila kaum milenial tak menggunakan hak suaranya. Pasalnya, kesempatan inilah yang menentukan masa depan pemuda.

(BACA: Diberikan Senjata Khas Karo, Ini Harapan Masyarakat pada Djarot..)

“Resikonya mereka kehilangan kesempatan 5 tahun ke depan. Masa depan para pemilih pemula ditentukam tanggal 27 Juni. Karena kalau tidak menggunakan hak pilihnya, maka harus menunggu 5 tahun lagi. Kita tidak tahu 5 tahun lagi kondisi Sumut seperti apa. Padahal 5 tahun ke depan persaingan semakin kencang, bukan persaingan bangsa sendiri tapi persaingain dengan negara-negara lain,” ucapnya.

Sementara itu, Leo Ginting yang merupakan salah satu tokoh PMS mengungkapkan bahwa Pemuda Merga Selima secara struktural adalah organisasi kesukuan, dimana seluruh pengurusnya adalah orang yang bersuku Karo. Leo mengatakan bahwa masyarakat Karo, khususnya PMS Sumut, sangat merindukan perubahan besar di Sumatera Utara.

“Dimana Sumut yang dikenal semua urusan mesti uang tunai menjadi semua urusan mudah dan transparan,” ujarnya.

“Kami percaya bahwa perubahan itu hanya akan bisa terwujud jika Sumatera Utara dipimpin oleh bapak Djarot dan Sihar Sitorus,” tandas Leo Ginting.

Share this: