Februari 2019, Pemutaran Film Jandi La Surong di Mikie Holiday

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Bupati Karo Terkelin Brahmana, didampingi Wakil Ketua DPRD Karo Efendi Sinukaban, saat menerima audensi Panitia Pembuatan Film Jandi La Surong, Senin (21/1/2019), sore pukul 15.00 WIB, di Ruang Kerja Bupati Karo. 

KARO, BENTENGTIMES.com– Pembuatan film ‘Jandi La Surong’, karya Muhammad Tempel Tarigan sudah siap untuk ditayangkan. Rencananya, pemutaran perdana film berkarakteristik budaya Karo zaman dulu ini akan di-launching di Mikie Holiday, pada Sabtu (23/2/2019) malam pukul 19.00 WIB, mendatang.

“Film ‘Jandi La Surong’, karya Muhammad Tempel Tarigan sudah siap ditayangkan, pak. Kami mengucapkan apresiasi atas dukungan Pemda Karo dalam mengangkat film ini berkarakteristik budaya Karo zaman dulu ini, sehingga budaya-budaya, objek wisata, dunia pendidikan, dan desa-desa wilayah Karo akan kembali diangkat melalui pemutaran film ini,” ujar Panitia Pembuatan Film Jandi La Surong, Ori Semloko Sembiring dkk, tatap muka dengan Bupati Karo Terkelin Brahmana, Senin (21/1/2019), sore pukul 15.00 WIB, di Ruang Kerja Bupati Karo di Kabanjahe.

Ori selaku sutradara sekaligus meminta kesediaan Bupati Karo dan jajaran hadir dalam pemutaran film perdana ‘Jandi La Surong’ yang direncanakan launching di Mikie Holiday, pada Sabtu (23/2/2019) mendatang. Ori menargetkan, karcis sebanyak 1.150 orang seluruhnya diedar sesuai dengan kapasitas tempat duduk yang telah disediakan.

Bupati Karo Terkelin Brahmana mengapresiasi atas selesainya penggarapan film Jandi La Surong, karya Muhammad Tempel Tarigan. Menurutnya, lewat pemutaran film ini nantinya akan menjadi renungan bagi semua. Sebab dalam penayangan film tersebut, banyak menggali dari perspektif budaya, pendidikan, desa, wisata, sehingga bisa menggugah kembali potensi-potensi terpendam di masa lampau.

“Prinsipnya, kami Pemda Karo, mendukung pemutaran film Jandi La Surong ini. Saya tidak akan absen dan berusaha hadir, sebagai kepedulian Pemda Karo, silahkan pihak sutradara berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, Dinas Parawisata, Dinas Dispora, dan Dinas DPMD, sebab kisah cerita film ini hampir menyangkut dengan dinas yang sebutkan ini,” ucap Terkelin.

Baca2019, Bukan Hanya Honorer, Pegawai Desa Juga Wajib BPJS di Karo

Ia juga menyampaikan pentingnya kolaborasi. Jangan nanti setelah pemutaran perdana di Mikie Holiday, lantas berhenti. Terkelin ingin pemutaran film itu berlanjut ke pelosok-pelosok desa dan ke sekolah sekolah.

“Ini target saya,” tandas Terkelin.

BacaKepala BPN Karo: Yang Bikin Sulit Itu PT WEP, Tak Bisa Tunjukkan Surat Beli Tanah

Turut hadir dalam audiensi itu Wakil Ketua DPRD Karo Efendi Sinukaban, Kepala Dinas Pendidikan Eddi Surianta Surbakti, Kepala Dinas Parawisata Mulia Barus, Kepala Dinas DPMD Abel Tarwai Tarigan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Robert Billy Peranginangin.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Robert Billy Peranginangin menyampaikan, telah berkoordinasi dengan pihak produser dan sutradara sejak awal. Dalam pemutaran itu, mereka akan mengundang Forkopimda, organisasi yang ada di Kabupaten. Karo, PMS, HMKI, K3.

Share this: