Kerjasama dengan Bobobox Bikin Hotel Kapsul Low Budget di The Kaldera Toba

Share this:
aNT/BMG
Menparekraf Sandiaga Uno saat meninjau proyek pembangunan hotel berkonsep kapsul di The Kaldera Toba, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Rabu (9/6/2021) malam. 

3G Ala Sandiaga Uno

Hal tersebut sejalan dengan platform 3G, yakni Gercep (Gerak Cepat), Geber (Gerak Bersama), dan Gaspol (Garap Semua Potensi) yang diinisiasinya bersama Kemenparekraf.

“Ini merupakan perwujudan dari 3G, Gercep-gerak cepat. Jadi, enam bulan setelah kita bertugas kita lihat satu fasilitas yang sudah selesai. Kita Geber-gerak bersama karena kita ini bekerjasama dengan bobobox. Ini adalah dunia usaha-investor, mereka yang berinvestasi, kita menyediakan lahan dalam bentuk kerjasama yang saling menguntungkan,” papar Sandiaga Uno.

“Dan terakhir adalah gaspol, kita garap semua potensi, karena nanti di tahap kedua jika 30 kabin ini mendapatkan respon yang positif, kita akan lanjutkan dengan 30 kabin selanjutnya di tahun kedua,” terang Sandiaga Uno.

BacaIni Pesan Jokowi yang Disampaikan Luhut pada Groundbreaking Toba Caldera Resort

BacaSah Jadi Bagian UGG, Ini 6 Rekomendasi yang Harus Dipenuhi Geopark Kaldera Toba

Hal senada disampaikan Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Jimmy Bernando Panjaitan. Dia juga optimis target pembangunan hotel low budget di The Kaldera Toba dapat segera tercapai dengan kolaborasi antara Bobobox dan Kemeparekraf.

“Saya kira demikian yang disampaikan pak Menteri, banyak pekerjaan yang harus kita selesaikan dengan waktu yang sesegera mungkin, banyak pekerjaan harus cepat,” kata Jimmy.

“Kita yakin bisa selesaikan semuanya dengan tepat waktu, dengan dukungan dan arahan dari pak Menteri,” imbuhnya.

Bersambung ke halaman 3..

Share this: