Kerjasama dengan Bobobox Bikin Hotel Kapsul Low Budget di The Kaldera Toba

Share this:
aNT/BMG
Menparekraf Sandiaga Uno saat meninjau proyek pembangunan hotel berkonsep kapsul di The Kaldera Toba, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Rabu (9/6/2021) malam. 

TOBA, BENTENGTIMES.com– Percepatan pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di Destinasi Super Prioritas (DSP) Danau Toba, Sumatera Utara mulai terasa.

Kali ini, Kemenparekraf bekerjasama dengan Bobobox menghadirkan hotel berkonsep kapsul di The Kaldera Toba, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Kabar baik itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno, ketika meninjau proses pembangunan bobobox, pada Rabu (9/6/2021) malam.

Dalam kunjungannya, Sandiaga Uno menyaksikan tahapan pembangunan hotel hasil kerjasama dengan skema public private partnership (PPP) itu secara langsung.

Pengerjaan hotel yang berada di kawasan Otorita Danau Toba itu diungkapkannya telah mencapai sekira 40 persen dari target pembangunan sebanyak 30 unit bobobox. Dia optimis target pengoperasian hotel yang dijadwalkan pada Juni 2021 dapat tercapai.

“Hari ini (pembangunannya) sudah mendekati 40 persen kesiapannya dan kita harapkan akhir bulan Juni ini sudah bisa diujicobakan 30 unit,” kata Sandiaga Uno.

BacaKeliling Danau Toba dengan Live Music di atas Kapal, Ayo Ikut VAS Toba Lake Tour

BacaSah! Kaldera Toba Ditetapkan sebagai UNESCO Global Geopark

Pembangunan hotel yang direncanakan sejak Maret 2021 itu kata Sandiaga Uno, menjadi bukti keseriusan pemerintah dalam pemulihan sektor parekraf nasional.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: