Kisah Radiapoh Sinaga, Bekas Karyawan DL Sitorus, Sukses di Bisnis Properti

Share this:
BMG
Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Pelan tapi pasti, usaha yang dijalankannya dengan ketekunan dan kerja keras itupun akhirnya membuahkan hasil dan berkembang pesat.

Dengan adanya perbaikan nasib, RHS pun menikah dengan pujaan hatinya, Ratnawati Boru Sidabutar di tahun 1993, dan dikaruniai tiga anak perempuan dan seorang laki-laki.

Sementara itu, usaha koperasi simpan pinjam miliknya mulai berkembang dan cabang-cabangnya melebar hingga ke Pekanbaru.

Berbekal pengalaman bekerja selama di perkebunan sawit, RHS pun mencoba hal baru yaitu berkebun sawit di Riau dan Kalimantan. Hasilnya, kebun sawit itu berkembang pesat.

Pada tahun 2007, RHS mengekspansi bisnisnya ke bidang pengembang perumahan (developer/properti) yang mencakup 16 perusahaan yang berkibar di Kota Batam, Tanjung Pinang dan Tanjung Balai Karimun hingga Pekanbaru, Cikarang (Bekasi) dan Sampit, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Sambil menggeluti usaha bisnisnya, RHS memiliki keinginan yang kuat untuk bisa mengenyam pendidikan tinggi. Lalu, pada tahun 2013, RHS mendaftar ke Fakultas Hukum Universitas Batam dan menyelesaikan bangku perkuliahan tahun 2017.

Rindu Kampung Halaman

Setelah sukses di usaha bisnis hingga menjadi pengusaha ternama di Kota Batam, RHS mempunyai kerinduan untuk kembali ke kampung halamannya Simalungun. Tujuannya tak lain untuk membangun dan mengabdi di Simalungun.

Hal itulah yang menjadi latar belakang RHS mencalonkan diri menjadi Bupati Simalungun.

BacaPertamina Gelontorkan Rp20 Miliar Bantu UMKM di Kawasan Danau Toba

Menyadari keinginan suaminya yang kuat untuk membangun kampung halamannya, sang istri tercinta dengan mantap menyatakan setuju serta mendukung niat tulus dan mulia untuk memajukan Simalungun.

Share this: