Menebak 4 Tim yang Berpeluang Lolos Fase Knock Out Liga Champions

Share this:
Tottenham Hotspur dan Sporting Lisbon, dua tim yang sama-sama berpeluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022.

BENTENGTIMES.com – Lanjutan babak penyisihan group Liga Champions 2022 akan segera berlanghsung pada Rabu (2/11/2022) dan Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. Sejauh ini sudah ada 12 tim yang mengamankan tempat masing-masing di babak 16 besar dan masih ada empat slot tersisa. Milik siapakah itu?

Group yang paling seru tentunya adalah Group D dengan penghuni Tottenham Hotspur (8 poin), Sporting CP (7), Eintrahct Frankfurt (7), dan Olympique Marseille (6). Keempatnya punya peluang untuk lolos dengan catatan sebagai berikut:

Baca: Bintang Tottenham Ini Putuskan Main di Indonesia

Baca: 12 Tim Lolos Fase 16 Besar Liga Champions, Inggris Gemilang

– Tottenham akan melawan tuan rumah Marseille, sedangkan Sporting CP menjamu Frankfurt.
– Tottenham dan Sporting CP akan lolos jika mereka bisa menghindari kekalahan dari lawan masing-masing.
– Frankfurt dan Marseille sebagai dua tim terbawah Grup C, wajib menang apabila ingin maju ke tahap berikutnya.

Sementara, di Group E, AC Milan dan Salzburg akan berebut tempat. Bahkan, keduanya akan bersua pada Kamis (3/11/2022) dini hari WIB di San Siro. Rossoneri bisa melaju asal tidak kalah dari Salzburg, minimal seri. Sebaliknya, Salzburg wajib mengalahkan AC Milan apabila tidak mau terhenti di babak penyisihan grup.

Skenario tersebut muncul karena kondisi di klasemen Grup E, yang menjadi tempat persaingan Milan dan Salzburg, beserta dua tim lainya. AC Milan saat ini menempati posisi kedua klasemen Grup E dengan tujuh poin, unggul satu poin atas Salzburg. Kedua tim berada di bawah Chelsea (10 poin) yang sudah pasti lolos ke babak 16 besar.

Baca: Duh, Kucing Masuk Lapangan saat Pertandingan Liga Champions

Baca: Insiden Memalukan di Markas Liverpool

Group F Liga Champions juga tak kalah seru, dimana satu slot tersisa akan diperebutkan Shakhtar Donetsk dan RB Leipzig. Mereka akan bertemu di laga terakhir babak penyisihan group. Saat ini, RB Leipzig memiliki poin 9 sementara Shakhtar Donetsk dengan 6 poin. Itu artinya, Shakhtar Donetsk wajib mengalahkan RB Leipzig jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

Sebelumnya, 12 tim yang telah mengamankan tempat, yaitu Bayern Muenchen, Benfica, Borussia Dortmund, Chelsea, Club Brugge, Inter Milan, Liverpool, Manchester City, Napoli, Paris Saint-Germain, FC Porto dan Real Madrid.

 

Share this: