12 Tim Lolos Fase 16 Besar Liga Champions, Inggris Gemilang

Share this:
Nunez dan Firminho merayakan gol saat memenangkan pertandingan melawan Ajax.

BENTENGTIMES.com – Pertandingan penyisihan group Liga Champions 2022-2023 masih menyisakan 1 laga, namun sudah dapat dipastikan bahwa ada 12 tim yang lolos ke fase gugur 16 besar. Dari beberapa tim tersebut, Inggris yang paling gemilang dengan mengirimkan 3 wakil.

Pada pertandingan yang digelar pada Rabu-Kamis (26-27/10/2022) WIB, beberapa raksasa yang dalam dasawarsa terakhir cukup berjaya, harus puas berlaga di ‘Liga Malam Jumat’. Misalnya, Barcelona tersingkir setelah kalah 0-3 dari Bayern Munchen, dimana pada waktu yang sama Inter Milan berhasil mengalahkan Viktoria Plzen dengan skor 4-0, sehingga Nerazzuri yang berhak menemani Munchen ke fase gugur.

Baca: Insiden Memalukan di Markas Liverpool

Baca: ASEAN Summit ke-34: 10 Negara Ini Berambisi jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Masih dari Spanyol, Atletico Madrid yang sudah beberapa kali menembus final juga dipastikan tersingkir setelah hanya bermain imbang dengan Bayern Leverkusen. Dua tempat dari Group B harus direlakan ke tangan Club Brugge dan FC. Porto.

Dari Italia, Juventus yang beberapa tahun belakangan cukup diperhitungkan, harus tersingkir dari persaingan Group H yang meloloskan PSG dan Benfica. Sementara AC Milan masih harus berjuang di pertandingan terakhir karena saat ini Rossoneri berada di peringkat 2, hanya terpaut 1 poin dengan FC. Salzburg di peringkat 3.

Perhelatan Liga Champions 2022-2023 benart-benar jadi panggung tim-tim Inggris. Liverpool berhasil mengamankan satu tempat di 16 besar usai menang atas Ajax 3-0 berkat gol Mohamed Salah, Darwin Nunez dan Harvey Elliott. Selanjutnya, Manchester City juga dipastikan lolos dengan 11 poin walau pada pertandingan Rabu (26/10/2022) hanya bermain imbang melawan Borussia Dortmund. Chelsea juga mengamankan tiket setelah menang 1-2 melawan Salzburg.

Di pertandingan terakhir babak penyisihan group, satu wakil Inggris lainnya, yakni Tottenham Hotspur masih berpeluang lolos dari Group D. Saat ini Spurs berada di peringkat pertama dengan 8 poin, diikuti Sporting CP di peringkat ke-2 dengan 7 poin, Eintracht Frankfurt di peringkat ke-3 juga dengan 7 poin dan Marseille di peringkat ke-4 dengan 6 poin.

Baca: Wow! Wanita Batak Ini jadi CEO Klub Sepakbola Eropa

Baca: Legenda Sepakbola Bergelar ‘Sir’ Bertambah, Ini Dia…

Daftar tim yang lolos 16 besar Liga Champions hingga Kamis (27/10/2022):
Napoli, Liverpool (Grup A)
Club Brugge, Porto (Grup B)
Bayern Muenchen, Inter Milan (Grup C)
Chelsea (Grup E)
Real Madrid (Grup F)
Manchester City, Borussia Dortmund (Grup G)
Paris Saint-Germain, Benfica (Grup H)

Share this: