Jerman-Spanyol Berbagi, Argentina Perkasa tanpa Messi

Share this:
Ever Banega menceploskan bola ke gawang Buffon sebagai gol pembuka Argentina atas Italia

Sama seperti Gianluigi Buffon, yang berjibaku pada babak pertama, Willy Caballero mengalami nasib serupa pada babak kedua. Caballero berturut-turut menepis sepakan jarak dekat penyerang Italia, Ciro Immobile (menit ke-60) dan Lorenzo Insigne (68′).

Balas menyerang, Argentina sukses menyarangkan gol pada menit ke-75. Melakukan kerja sama satu-dua dengan Giovani Lo Celso, Ever Banega lalu menghunjamkan tembakan kaki kiri keras. Tendangan Banega membuat Buffon terdiam bak patung menyaksikan si kulit bulat bergulir masuk ke gawangnya. Argentina unggul 1-0.

La Albiceleste menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-85. Menerima operan Gonzalo Higuain, Manuel Lanzini kemudian melepaskan tendangan terukur yang tak mampu dijangkau Gianluigi Buffon. Skor 2-0 untuk Argentina tetap tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Sementara, tim nasional Jerman dan timnas Spanyol bermain imbang 1-1 pada laga persahabatan di Stadion EspritArena, Jumat (24/3/2018) atau Sabtu dini hari WIB. Thomas Mueller menjadi penyelamat Jerman yang sempat tertingal oleh gol Rodri.

Spanyol mencetak gol terlebih dahulu lewat tendangan kaki kiri Rodrigo Moreno pada menit ke-6 setelah menerima umpan silang dari Andres Iniesta.
Jerman baru mencetak gol dengan mengandalkan serangan balik lewat kerja sama apik antara Toni Kroos dan Mesut Oezil. Proses serangan akhirnya dituntaskan Thomas Mueller pada menit ke-35. Dia mencetak gol penyama kedudukan lewat tendangan keras dari depan kotak penalti ke kanan gawang David De Gea.

Sampai pengujung babak pertama, kedua tim masih melakukan jual beli serangan sambil sesekali melakukan tusukan-tusukan tajam. Namun, hingga babak pertama usai skor masih imbang 1-1. Begitu juga di babak kedua, kedudukan tetap sama hingga peluit panjang berbunyi.

Share this: