Jerman-Spanyol Berbagi, Argentina Perkasa tanpa Messi

Share this:
Ever Banega menceploskan bola ke gawang Buffon sebagai gol pembuka Argentina atas Italia

MANCHESTER, BENTENGTIMES.com – Walaun tanpa megabnintang Lionel Messi, tim nasional Argentina mampu menang 2-0 atas timnas Italia pada laga uji coba di Stadion Etihad, Jumat (23/3/2018) atau Sabtu dini hari WIB. Sementara, di laga lain, antara calon kuat juara dunia Jerman versus Spanyol, berkesudahan dengan skor 1-1.

Dua gol kemenangan Argentina dicetak oleh Ever Banega dan Manuel Lanzini. Pada laga itu, Argentina memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola dengan 57 persen.

Dari segi peluang, La Albiceleste mempunyai 11 kesempatan yang delapan di antaranya tepat sasaran. Adapun Italia mempunyai sembilan peluang, di mana empat on target.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan, Argentina mendapat kans emas pada menit ke-17. Bermula dari umpan silang winger Argentina, Angel Di Maria, dari sepak pojok, Nicolas Otamendi kemudian menyambutnya dengan sundulan, tetapi bisa dimentahkan Gianluigi Buffon.

Buffon kembali melindungi gawang Italia dari kebobolan ketika menepis tendangan dari dalam kotak penalti yang dilepaskan bek kiri Argentina, Nicolas Tagliafico, pada menit ke-44.

Harapan pasukan Jorge Sampaoli untuk memecah kebuntuan, kali ini tembakan Gonzalo Higuain digagalkan Gianlugi Buffon pada menit ke-45. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Italia mencoba keluar dari tekanan. Anak-anak asuh Luigi Di Biagio langsung menebar ancaman pada menit ke-48 melalui Lorenzo Insigne.

Menerima sodoran matang dari Ciro Immobile, Insigne tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Argentina, Willy Caballero. Akan tetapi, tendangan Insigne melenceng tipis di sisi kiri gawang Argentina.

Share this: