Ternyata Sihar Sitorus Sempat Ingin Akuisisi Klub Spanyol

Share this:
Sihar Sitorus saat bersama Roberto Mancini.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cawagub Sumut) nomor ururt 2 Sihar Sitorus baru-baru ini menggegerkan dunia sepakbola Indonesia. Sebab, dirinya baru saja mengakusisi klub Divisi Tiga Belgia.

Sayangnya, Sihar enggan membeberkan nama klub yang telah diambil alihnya itu. Pria 50 tahun ini juga turut menjanjikan para pemain berbakat Indonesia untuk terjun langsung menjadi bagian dari klub miliknya.

Pria yang berpasangan dengan Calon Gubernur Djarot Syaiful Hidayat ini juga memiliki alasan tersendiri dalam mengakusisi klub Belgia dibanding klub Eropa lainnya. Sebab, peraturan kompetisi di Belgia sangat berbeda dan agak longgar dalam jumlah minimum gaji.

“Di sana aturannya untuk pemain asing lebih longgar, meski ada jumlah minimum gaji untuk pemain asing sekitar 70 ribu Euro. Artinya saya lebih mudah untuk membawa pemain Indonesia ke sana. Karena saya ingin memboyong pemain asal Indonesia, tapi tentunya yang juga punya kualitas,” ungkap Sihar.

(BACA: Pengabdian Sihar Sitorus untuk Sepakbola: Urus PSMS, PSSI hingga jadi Pemilik Klub Eropa)

Namun jika disadari lebih jauh, ternyata mantan Komite Eksekutif PSSI ini juga sempat ingin membeli secara total klub asal Spanyol, tepatnya Divisi Dua Spanyol pada tahun 2012 lalu. Klub yang dimaksudkan adalah FC Cartagena.

“Saya masih sekadar mencari-cari informasi mengenai klub-klub luar negeri, salah satunya klub Spanyol Cartagena,” beber Sihar dilansir, Kamis (22/3/12) lalu.

Dipilihnya klub tersebut, menurut Sihar, adalah salah satu negara dengan sistem sepakbola yang mengalami perubahan secara signifikan. Sebab pada tahun 2012 lalu, Spanyol berhasil keluar sebagai juara Piala Eropa.

(BACA: Sihar Sitorus Berencana Bangun Stadion Level Internasional di Sumut)

“Rencana membeli klub Spanyol tersebut adalah untuk memotivasi pemain-pemain Indonesia supaya berprestasi lebih tinggi. Nantinya, mereka akan diberi kesempatan untuk menambah jam terbang ke Spanyol,” pungkas Sihar.

Share this: