Kegemilangan De Gea Selamatkan Manchester United

Share this:
David de Gea saat menyelamatkan gawangnya dari serangan-serangan pemain Sevilla.

Pada babak kedua, Sevilla tetap mampu mendominasi dan beberapa kali membahayakan gawang Manchester United.

Peluang-peluang Sevilla di babak kedua diawali oleh usaha dari Muriel (menit ke-47 dan 58′) dan Franco Vazquez (52′) yang arahnya masih belum tepat sasaran.

Peluang tepat sasaran pertama Sevilla di 45 menit kedua didapat melalui tandukan Lenglet pada menit ke-64, tetapi lagi-lagi David de Gea masih terlalu tangguh di bawah mistar Manchester United.

Pada menit ke-82, Manchester United sebenarnya sempat berhasil membobol gawang Sevilla melalui aksi Lukaku.

Namun sebelum melepaskan tendangan, bola sudah terlebih dahulu mengenai tangan Lukaku dan gol pun dianulir oleh wasit Clement Turpin.

Pada menit ke-86, Sevilla kembali mendapat peluang emas melalui sebuah kemelut di depan gawang Manchester United.

Namun, peluang dari Sandro Ramirez yang baru masuk menggantikan Luis Muriel satu menit sebelumnya masih membentur tubuh Victor Lindelof.

Pada menit ke-87 dan 89′, Manchester United sempat mendapat peluang emas melalui sontekan dan eksekusi tendangan bebas Marcus Rashford.

Namun, usaha dari pemain berusia 20 tahun itu arahnya masih melenceng dan gagal membuahkan gol tandang bagi Manchester United di kandang Sevilla.

Hasil imbang ini tentu sangat merugikan bagi Sevilla karena mereka akan menghadapi laga berat di leg 2 yang akan digelar di Stadion Old Trafford pada Selasa 13 Maret 2018.

Sedangkan bagi Manchester United, kegagalan mencetak gol tandang tentu menjadi kerugian tersendiri untuk melakoni leg 2, meski di laga tersebut mereka akan tampil di hadapan pendukung sendiri.

Share this: