Kegemilangan De Gea Selamatkan Manchester United

Share this:
David de Gea saat menyelamatkan gawangnya dari serangan-serangan pemain Sevilla.

SEVILLA, BENTENGTIMES.com – Manchester United gagal mencetak gol tandang setelah hanya bermain imbang tanpa gol dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions menghadapi Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (21/2/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Di sepanjang laga, Sevilla tampil sedikit lebih mendominasi dengan memiliki 54 persen penguasaan bola. Sevilla juga unggul dari Manchester United soal menciptakan peluang dengan melepaskan 25 tembakan yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan di sepanjang laga Manchester United hanya mampu menciptakan enam peluang dengan satu shot on target.

Sejak awal pertandingan, Sevilla langsung mengambil inisiatif serangan dan tampil lebih efektif dalam memanfaatkan penguasaan bola.

Bahkan saat laga baru memasuki menit kedua, Sevilla sudah memiliki peluang melalui tandukan bek Clement Lenglet yang arahnya masih melebar.

Dua menit berselang, Sevilla langsung memiliki peluang mencetak gol melalui sepakan spekulatif Luis Muriel yang masih mampu diadang kiper Manchester United, David de Gea, secara gemilang.

Setelah itu, Sevilla kembali memiliki peluang melalui sepakan Ever Banega dan Jesus Navas pada menit ke-14 dan 15′ yang arahnya masih sedikit menyamping dari gawang Manchester United.

Sementara Manchester United tampak sangat kesulitan untuk membongkar pertahanan Sevilla. Bahkan Manchester United baru bisa melepaskan tembakan pertama ke gawang Sevilla pada menit ke-25 melalui Romelu Lukaku yang arahnya masih jauh melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke-28, Sevilla kembali mengancam pertahanan Manchester United melalui aksi individu Joaquin Correa yang berhasil melepaskan tendangan tepat sasaran, tetapi masih mudah bagi De Gea untuk mengantisipasinya.

Pada menit ke-37, Manchester United akhirnya mendapatkan satu tembakan tepat sasaran melalui usaha dari Scott McTominay, tetapi masih bisa diamankan dengan mudah oleh kiper Sevilla, Sergio Rico.

Jelang babak pertama berakhir, Sevilla mendapat dua peluang emas melalui sepakan Correa dan tandukan Luis Muriel.

Beruntung bagi Manchester United, David de Gea tampil sangat gemilang, terutama di babak pertama, untuk menggagalkan dua peluang emas tersebut yang membuat skor imbang bertahan hingga jeda.

Share this: