Sandiaga Uno Bilang Bakal Ada Event Sekelas F1 atau MotoGP di Danau Toba, Ini Dia…

Share this:
BMG
Menparekraf Sandiaga Uno didampingi Bupati Samosir Vandiko Gultom saat meninjau bangunan creative hub di Pantai Indah Situngkir, Samosir.

SAMOSIR, BENTENGTIMES.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno datang lagi ke Samosir untuk meresmikan Samosir Creative Hub dan me-launching Calendar of Events Horas Samosir Fiesta Tahun 2022 yang berlangsung di Pantai Indah Situngkir, Kecamatan Pangururan, Samosir, Selasa (22/3/2022).

Menteri dan rombongan tiba di Kawasan Toba melalui Bandara Internasional Sisingamangaraja XII Silangit, kemudian melakukan jalan darat menuju Pelabuhan Muara.

Selanjutnya menumpang kapal fery menuju Pelabuhan Onanrunggu dan kembali melalui jalan darat ke Pantai Indah Situngkir.

Baca: Sandiaga Uno Berharap Renovasi Spot Adian Nalambok Jadi Momen Kebangkitan Parekraf Toba

Baca: Pelaku Usaha Ekraf di Samosir Diajari Cara Memotret Produk dan Memasarkannya Secara Digital

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menyampaikan terima kasih atas kedatangan menteri ke Samosir. Beliau juga mengapresiasi dukungan Kemenparekraf yang mendanai pembangunan Samosir Creative Hub.

Vandiko mengatakan bahwa pembangunan Samosir Creative Hub ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Samosir, dimana selain menjadi tempat pameran, creative hub ini juga akan sangat berfungsi menjadi tempat pelatihan, wadah untuk membangun relasi demi peningkatan ekonomi.

Bupati Samosir juga mengajak Sandiaga Uno untuk turut menghadiri salah satu event olah raga yang termasuk dalam Horas Samosir Fiesta, yaitu Samosir Lake Toba Ultra Marathon yang akan dilaksanakan pada September 2022.

“Pak Menteri kan hobi olah raga. Samosir punya event Samosir Lake Toba Ultra Marathon. Kami mengajak Bapak untuk ikut pada event tersebut,” ujar Bupati Samosir.

Baca: Menparekraf Sandiaga Uno ke Danau Toba: Apakah Berbasis Wisata Halal atau…?

Baca: Ngopi Bareng di Warung Synergy: Dunia Harus Tau Betapa Nikmatnya Kopi Samosir

Sandiaga Uno pun menyambut baik ajakan bupati untuk mengikuti event Samosir Lake Toba Ultra Marathon. Bahkan, dia mengajak Dandim 0210/TU dan Kapolres Samosir serta sejumlah Forkopimda untuk ikut pada event tersebut.

“Mari kita laksanakan event-event di Kabupaten Samosir dan ke depan manfaatkan keberadaan creative hub ini, jangan sampai sepi. Harus kita gunakan sebaik-baiknya dan seluas-luasnya untuk rakyat Samosir sehingga wisatawan akan hadir kembali ke Samosir,” ujarnya.

Halaman selanjutnya >>>

Berikut Calendar of Events Horas Samosir Fiesta..

Share this: