Sandiaga Uno Berharap Renovasi Spot Adian Nalambok Jadi Momen Kebangkitan Parekraf Toba

Share this:
BMG
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat berbincang dengan Anggota DPR Hinca Panjaitan, kunjungan kerjanya ke Danau Toba, Jumat (19/2/2021).

TOBA, BENTENGTIMES.com– Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berharap renovasi spot/rest area Adian Nalambok jadi momentum kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf)  di sekitar kawasan destinasi super prioritas (DSP) Danau Toba, khususnya di Kabupaten Toba.

Hal itu disampaikan Menparekraf Sandiaga Uno, saat meninjau pengerjaan renovasi spot Adian Nalambok, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Jumat (19/2/2021).

Terletak di punggung bukit di antara Parapat menuju Balige, Adian Nalambok menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan Danau Toba.

Sandiaga menuturkan, renovasi itu merupakan salah satu langkah untuk memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di tanah air, khususnya di Kabupaten Toba, terutama untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

“Tempat ini sudutnya sempit, tapi kita bisa melihat keindahan Danau Toba dan menjadi salah satu bentuk bagaimana kita bisa kerja cepat membuka lapangan kerja seluas-luasnya, sebesar-besarnya untuk masyarakat di Kecamatan Tampatan, ” ujarnya.

BacaDikembangkan Jadi ‘Quick Win Sipinsur Geosite’, Ini Konsep Jokowi

BacaSiapa Mister Loo yang Digandeng Luhut Sediakan Toilet di Danau Toba? Ini Dia…

Dia juga mengungkapkan renovasi itu terwujud berkat kolaborasi antara Kemenparekraf, Pemerintah Kabupaten Toba, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, serta masyarakat setempat dan pemilik rest area Adian Nalambok.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: