Usung Gerakan Perubahan Karo Maju, Jusua-Saberina Daftar ke KPUD

Share this:
Jusua Ginting-Saberina Tarigan mendaftar sebagai bakal pasangan calon pada Pilkada 2020 di KPUD Karo, Jumat (4/9/2020).

KARO, BENTENGTIMES.com– Brigjen TNI Purn Jusua Ginting SIP-dr Saberina br Tarigan MARS telah mendaftarkan diri sebagai bakal pasangan calon pada pilkada Karo 2020. Pasangan yang mengusung gerakan perubahan Karo maju ini tiba di Kantor KPUD Karo, Jumat (4/9/2020) sore sekira pukul 15.30 WIB dan resmi mendaftar malam sekira pukul 19.51 WIB.

Ketua KPUD Karo Gemar Tarigan mengatakan, seluruh berkas pendaftaran pasangan Jusua Ginting-Saberina Tarigan dinyatakan lengkap dan memasuki tahap berikut yang akan dilakukan setelah tanggal 6 September 2020.

Pasangan Jusua-Saberina diusung tiga partai politik (parpol) dengan jumlah 10 kursi, masing-masing Partai Nasdem (4 kursi), Hanura (4 kursi), dan PKPI (2 kursi).

Usai melakukan pendaftaran, Jusua Ginting kepada sejumlah wartawan, mengatakan, mereka ingin fokus pembenahan dalam hal ketersediaan air bersih. Menurutnya, ketersediaan air bersih menjadi dilema bagi masyarakat Karo, terutama untuk warga Kabanjahe dan Berastagi.

BacaDilema Politik Cuaca Bangun di Pilkada Karo, Antara Agen Purba atau Indra Sembiring

“Air itu sumber kehidupan, dan kami akan berupaya menciptakan sumber kehidupan yang senantiasa jadi kendala dan polemik di tengah masyarakat,” ujar Jusua, diamini Saberina.

Josua mengatakan, jika mereka mendapat kepercayaan memimpin Tanah Karo, maka persoalan air akan menjadi prioritas utama, kemudian sektor pariwisata, pertanian, dan infrastruktur juga menjadi kunci bagi kemajuan Tanah Karo.

“Enda maka pas, Jusua, yes.. Saberina, oke… ” ucapnya penuh semangat.

BacaJunimart dan Baskami Ikut Mendampingi Iwan-Budianto ke KPUD Karo

Salahseorang warga Junita Meliala mengatakan, sangat optimis dan percaya, di tangan Jusua Ginting dan Saberina Tarigan akan terjadi perubahan di Tanah Karo.

Share this: